Dokter Gemetar Suntik Vaksin, Jokowi: Mungkin Pertama Kali dan yang Disuntik Presiden

dita angga rusiana · Rabu, 13 Januari 2021 - 19:54:00 WIB
Dokter Gemetar Suntik Vaksin, Jokowi: Mungkin Pertama Kali dan yang Disuntik Presiden
Presiden Jokowi saat disuntik vaksin Covid-19. (Antara)

JAKARTA, iNews.id – Wakil Ketua Dokter Kepresidenan dr Abdul Muthalib mengaku sempat gemetar saat akan menyuntikkan vaksin Covid-19 ke Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dan hal itu telah dilihat Presiden Jokowi.

 “Saya juga melihat kan, beliau agak, Prof Abdul Muthalib agak gemetar sedikit,” kata Jokowi dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (13/1/2021). Dia menduga ada beberapa hal yang menyebabkan Abdul Muthalib gemetar saat melakukan vaksinasi. 

“Jadi mungkin ini karena juga vaksin pertama kali. Dan mungkin juga yang disuntik presiden. Apalagi ini juga disiarkan secara langsung di TV-TV. Jadi mungkin beliau Prof dr Abdul Muthalib mungkin sedikit agak gemetar. Dan saya lihat memang. Saya lihat,” katanya.

Namun  mantan Wali Kota Solo itu menilai Abdul Muthalib telah menjalankan tugasnya dengan baik. Karena dirinya tidak merasa sakit sama sekali saat divaksinasi.  “Tapi ini, tapi beliau ini kan dokter yg sudah sangat berpengalaman dan handal. Jadi waktu disuntik tidak terasa sakit sama sekali,” ujarnya. 

Editor : Ahmad Antoni