Dramatis, Evakuasi Ular Sanca Terjepit Tembok Rumah Warga di Purwokerto

Saladin Ayyubi ยท Selasa, 25 Januari 2022 - 07:09:00 WIB
Dramatis, Evakuasi Ular Sanca Terjepit Tembok Rumah Warga di Purwokerto
Petugas dan warga saat mengevakuasi ular sanca yang terjepit di tembok rumah warga perumahan Teluk Purwokerto Banyumas. (tangkapan layar)

PURWOKERTO, iNews.id - Seekor ular sanca kembang sepanjang 4,5 meter ditemukan terjepit tembok rumah warga di Perumahan Teluk, Purwokerto Selatan, Banyumas. Evakuasi berlangsung dramatis karena bagian kepala ular ini terjepit di antara tembok rumah.

Petugas dari BPBD Banyumas kesulitan untuk mengevakuasinya. Warga akhirnya terpaksa membobol tembok rumah mereka  agar bagian kepala ular bisa terlepas.

Setelah berusaha cukup lama, ular dengan berat sekitar 15 kilogram ini berhasil dievakuasi. Ular ini tampak terlihat ganas dan liar saat dievakuasi.

“Agar tidak menggigit, kami terpaksa menutup mulut ular dengan lakban. Kami kemudian membawa ular ini ke kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyumas untuk diamankan,” kata Suherman, anggota BPBD Banyumas, Senin (24/1/2022) sore.
  
Rencananya ular sanca kembang ini akan diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) di Cilacap untuk dipelihara.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: