Duh! Sejumlah Pegawai BKD Blora Asyik Joget Tanpa Masker di Kantor

Heri Purnomo ยท Rabu, 16 September 2020 - 14:00 WIB
Duh! Sejumlah Pegawai BKD Blora Asyik Joget Tanpa Masker di Kantor
Tangkapan layar video sejumlah pegawai BKD di Blora asyik joget tanpa masker

BLORA, iNews.id - Pelaksana Tugas Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Blora, Jawa Tengah (Jateng), Pratiknodi terkena sanksi sosial. Dia kedapatan tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak saat menggelar acara tasyakuran di kantornya.

Ironisnya, pelanggaran protokol kesehatan tersebut dilakukannya bersama belasan pegawainya. Video mereka sedang asyik berjoget pun akhirnya viral di media sosial. Petugas lalu memberikan sanksi sosial kepada Pratikno dan seluruh pegawainya untuk menyapu di Jalan Koloner Sunandar selama 10 menit.

"Mereka mengadakan tasyakuran ada solo organ, ada pegawai BKD yang tidak menggunakan masker. Sehingga kami berikan sanksi," kata Kepala Satpol PP Blora, Djoko Sulistyo, Rabu (16/9/2020).

Dia menjelaskan, pemberian sanksi sesuai dengan Inpres Nomor Enam Tahun 2020 dan Peratruran Bupati Blora Nomor 55 Tahun 2020 Tentang Disiplin Penerapan Protokol Kesehatan.

"Kami sudah memberikan sanksi kerja sosial untuk teman-teman BKD," ucapnya.

Selama lima hari pelaksanaan penerapan disiplin kesehatan ini, petugas telah menjaring sebanyak 100 lebih pelanggar. Selain memberikan sanksi sosial petugas juga memberikan denda sebesar Rp100.000.


Editor : Nani Suherni