Emak-Emak Pasukan Peduli Covid-19 di Purbalingga Bagikan 6 Ton Ikan

Catur Edi Purwanto ยท Rabu, 20 Mei 2020 - 12:13 WIB
Emak-Emak Pasukan Peduli Covid-19 di Purbalingga Bagikan 6 Ton Ikan
Emak-Emak Pasukan Peduli Covid-19 tingkat desa bagikan ikan ke warga Purbalingga (Foto: iNews/Catur Edi Purwanto)

PURBALINGGA, iNews.id - Puluhan emak-emak yang tergabung dalam pasukan peduli Covid-19 tingkat desa menyalurkan enam ton ikan laut kepada ribuan warga terdampak corona di Purbalingga, Jawa Tengah. Relawan emak-emak ini sangat lincah menggunakan sepeda motor menyusuri gang–gang sempit untuk mengirimkan bantuan ke warga.

Bantuan ikan laut itu diketahui berasal dari dermawan di Desa Jatisaba. Enam ton ikan laut jenis cakalang itu dikirim mengggunakan truk kontainer untuk disalurkan ke warga.

"Kita dapat donatur dari salah satu kolega. Ini sangat membantu di tengah pandemi Covid-19. Jadi bisa tambahan sahur dan buka puasa warga," ucap Kepala Desa Jatisaba, Endah Herni Utari, Rabu (20/5/2020).

Enam ton ikan ini dibagikan secara rata untuk semua warga. Sehingga semua warga desa Jatisaba mendapatkan jatah yang sama.

"Kita bagi rata untuk semua warga. Miskin atau kaya ini bisa membantu mereka," katanya.

Endah mengatakan, pasukan peduli Covid-19 sebelumnya aktif dalam kegiatan sosial Jumat Berkah yang ada di Desa Jatisaba. Saat ini mereka merupakan pasukan khusus membantu warga terdampak corona.


Editor : Nani Suherni