Empat Pegawai Disdukcapil Kota Semarang Positif Covid-19

Antara · Selasa, 10 November 2020 - 08:02:00 WIB
Empat Pegawai Disdukcapil Kota Semarang Positif  Covid-19
Sejumlah PNS Pemkot Semarang saat menjalani swab test. (Ahmad Antoni, Sindonews)

SEMARANG, iNews.id - Empat pegawai Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Semarang, Jawa Tengah, dinyatakan positif Covid-19. Kantor Disdukcapil Kota Semarang sudah ditutup sejak 5 November.

"Dari penelusuran ada empat yang positif. Kantor Disdukcapil Kota Semarang sudah ditutup sejak 5 November lalu," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang Iswar Aminudin di Semarang, Senin (9/11/2020).

Menurutnya, selama tutup para pegawai akan melaksanakan pekerjaan dari rumah, dan penutupan itu dilakukan sambil menunggu hasil tes usap lanjutan terhadap pegawai yang lain.

Dia menjelaskan pelayanan kependudukan di kantor tersebut dipastikan tidak terganggu akibat penutupan tersebut. "Dinas kependudukan sebenarnya selama ini sudah menjalankan pelayanan berbasis daring, jadi tidak ada hambatan lagi," katanya.

Sekda meminta aparatur sipil negara dan masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker saat beraktivitas, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan sering mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir.

Editor : Ahmad Antoni