Gadis Penjual Es Kelapa Ini Untung Besar Jualan di Lokasi TMMD Sendangkulon

Ahmad Antoni ยท Kamis, 17 September 2020 - 17:15 WIB
Gadis Penjual Es Kelapa Ini Untung Besar Jualan di Lokasi TMMD Sendangkulon
Diah, penjual kelapa muda melayani pembeli dan sejumlah anggota Kodim Kendal di sela kegiatan TMMD. (Foto: Istimewa)

KENDAL, iNews.id - Pra Program TNI Manunggal Membangun Desa (Pra TMMD) Kodim Kendal di Desa Sendangkulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, berdampak positif bagi warga desa. Salah satunya berkah bagi pedagang es kelapa muda yang laris manis berjualan di lokasi TMMD.

Penjual es tersebut bernama Diah (25), seorang anak Pesantren Assadiqiyah di Dukuh Kacangan Lor, Desa Sendangkulon. Sebagai penjual es kelapa muda, dia mengaku pendapatannya meningkat seiring banyaknya anggota Satgas TMMD dan tamu yang mempunyai kepentingan terkait pembangunan datang ke desanya. Dari semula Rp65.000 kini menjadi Rp100.000-Rp150.000.

"Ya lumayan Pak, dengan adanya TMMD ini rezeki saya bisa bertambah," ucap Diah, Kamis (17/9/2020).

Dia menuturkan, digelarnya TMMD di desanya akan sangat mempermudah akses menuju ke sawah. Apapun alasannya, TMMD sangat dibutuhkan untuk mempercepat pembangunan di wilayah pedesaan, karena program itu benar-benar menyejahterakan warga.

Untuk diketahui, program Pra TMMD Kodim Kendal sudah berjalan beberapa hari ini. Adapun sasaran fisik pengecoran jalan sepanjang 1.200mx 3mx12 cm, RTLH 10 unit, Rehab jamban 26 unit, pembangunan poskamling unit, sedangkan untuk non fisik ada penyuluhan wawansan kebangsaan, pertanian dan lain sebagainya.


Editor : Nani Suherni