Gegara Hajatan Wakil Ketua DPRD, Wali Kota Tegal Kena Tegur Ganjar hingga Kapolri

Ahmad Antoni ยท Kamis, 24 September 2020 - 14:17:00 WIB
Gegara Hajatan Wakil Ketua DPRD, Wali Kota Tegal Kena Tegur Ganjar hingga Kapolri
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono. (Foto: Pemkot Tegal).

TEGAL, iNews.id - Acara resepsi pernikahan dengan hiburan dangdutan yang digelar Wakil Ketua DPRD Kota Tegal pada Rabu (23/9/2020) berbuntut panjang. Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono memastikan dirinya ditegur Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo hingga Kapolri Idham Azis.

Dedy Yon Supriyono tidak mengelak saat disinggung perihal teguran Ganjar dan Kapolri atas kerumunan di hajatan Wakil Ketua DPRD Kota Tegal tersebut. Dia pun memastikan akan melarang acara hajatan yang menggunakan hiburan.

"Iya, tadi pak Gubernur telepon, pak Kapolri juga. Intinya meminta Kota Tegal harus membatasi betul kegiatan masyarakat. Makanya nanti, orang hajatan yang akan ramai-ramai bahkan menggunakan hiburan, akan kami larang. Akan saya koordinasikan dengan Kapolres," kata Dedy, Kamis (24/9/2020).

Dedy juga mengaku kecolongan dengan peristiwa itu. Sebab, dia mengatakan hanya tahu bahwa acara itu digelar sederhana. Dia pun mengatakan datang untuk kondangan pada pukul 11.00 WIB.

"Setelah itu saya ke Semarang, hari ini saya baru tahu kalau itu ada acara ramai-ramai. Kalau saya tahu, pasti sudah saya bubarkan," ucapnya.

Dia pun mengatakan akan menindaklanjuti peristiwa itu. Pihaknya sedang mengupayakan dilakukan swab massal bagi masyarakat sekitar yang hadir pada acara dangdutan itu.

Editor : Nani Suherni