Geger Temuan Kerangka Manusia di Hutan Pinus Pemalang, Korban Diduga Kelaparan

Suryono Sukarno ยท Selasa, 25 Februari 2020 - 23:45 WIB
Geger Temuan Kerangka Manusia di Hutan Pinus Pemalang, Korban Diduga Kelaparan
Petugas Polsek Watukumpul dan relawan mengevakuasi kerangka manusia di tengah hutan pinus Desa Wisnu, Pemalang. (Foto: iNews/Suryono)

PEMALANG, iNews.id – Warga Desa Wisnu, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang digegerkan dengan penemuan kerangka manusia di tengah hutan, Selasa (25/2/2020). Kerangka manusia itu ditemukan dua warga yang sedang mencari kayu di tengah hutan.

Kedua orang itu yakni Harid Abdullah (40) dan Agus Taryo (49), warga Desa Kuta, Kecamatan Watukumpul.

“Kami lagi cari kayu terus mencium busuk di lokasi dari atas batu. Kurang lebih satu meter melihat tulang kerangka dan batok kepala manusia,” kata Haris.

Penemuan kerangka manusia itu kemudian dilaporkan ke kepala desa, polsek, koramil dan relawan. Petugas yang mendapat laporan langsung menuju lokasi dan mengevakuasi tulang belulang tersebut untuk dibawa ke rumah sakit.

Kapolsek Watumpul, AKP M Subagyo mengatakan, mayat tanpa identitas yang tinggal tulang belulang itu ditemukan di Hutan Pinus petak 17 RPH Wisnu, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang.

“Awalnya ada dua orang yang tidak sengaja mencium bau busuk di sekitar area hutan pinus petak 17 setempat”, ungkap Kapolsek Watukumpul.

Subagyo mengatakan, dari pemeriksaan sementara korban diduga meninggal dunia karena tidak makan selama 30 hari lebih.

“Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Tim Medis Puskesmas Watukumpul, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan/penganiayaan,” katanya.

Dia menambahkan, kerangka manusia itu diduga berjenis kelamin perempuan dengan ciri-ciri usia paruh baya, pakaian sudah mulai sobek karena diperkirakan meninggal sudah lebih dari satu bulan.


Editor : Kastolani Marzuki