Gelar Kompetisi Esports, Gibran Enggan Disebut Kampanye

Sindonews, Ary Wahyu Wibowo ยท Jumat, 27 Desember 2019 - 13:45 WIB
Gelar Kompetisi Esports, Gibran Enggan Disebut Kampanye
Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftarkan diri sebagai balon wali kota Solo melalui PDIP Jateng, Kamis (12/12/2019). (Foto: iNews/Donny Marendra)

SOLO, iNews.id – Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka menggelar kompetisi esports pada 28-29 Desember 2019. Gibran mengaku menggelar kompetisi itu supaya esports dipandang positif dan dia enggan disebut melakukan kampanye melalui kegiatan itu.

Dia mengaku pernah menggelar kompetisi serupa di Jakarta beberapa waktu lalu. Gibran menampik tudingan bahwa dia memanfaatkan kegiatan itu untuk mengampanyekan dirinya sebagai bakal calon wali kota Solo.

BACA JUGA: Gelar Kompetisi Esports, Gibran Siapkan Hadiah Mobil, Paket Umrah, dan Liburan ke Dubai

“Sebelumnya saya pernah menyelenggarakan acara serupa di Jakarta, jadi saya menggelar kompetisi esports ini bukan untuk kampanye,” katanya usai bertemu dengan relawan di kawasan Karangasem, Laweyan, Solo, Kamis (26/12/2019).

Lebih lanjut, Gibran menggelar acara tersebut untuk membuka masyarakat bahwa esports adalah aktivitas positif. Dia juga mengatakan bahwa pemain esports memilik pendapatan yang banyak. Suami Selvi Ananda itu menyelenggarakan kompetisi tersebut supaya Solo tak kalah dengan kota-kota lain yang sudah menggelar acara serupa.

BACA JUGA: Gibran Tegaskan Tak Minta Endorse Presiden Jokowi

Gibran juga telah mempercayakan adiknya, Kaesang Pangarep untuk memegang kendali penyelenggaraan kompetisi yang diberi nama Free Fire Esports Competition Piala Mas Gibran. Dia juga telah menyiapkan sejumlah hadiah menarik bagi pemenang kompetisi yang digelar di Diamond Convention Center Solo tersebut. Seperti mobil, paket umrah hingga liburan di Dubai.

“Pesertanya sudah penuh, banyak yang minat, Tapi belum saya cek lagi,” ujarnya.


Editor : Rizal Bomantama