Geledah Kamar Kos, Tim Sparta Polresta Solo Temukan Puluhan Botol Miras

Ary Wahyu Wibowo ยท Selasa, 19 April 2022 - 15:07:00 WIB
Geledah Kamar Kos, Tim Sparta Polresta Solo Temukan Puluhan Botol Miras
Tim Sparta Polresta Solo saat menggeledah sebuah kamar kos di Jebres dan menemukan puluhan botol miras. Foto: Ist.

SOLO, iNews.id - Tim Sparta Polresta Solo menggeledah sebuah kamar kos di Kecamatan Jebres, Selasa (19/4/2022) dini hari. Hasilnya, ditemukan puluhan botol minuman keras (miras) yang diduga diperjualbelikan. 

"Puluhan botol miras disita dari seorang laki-laki berinisial BP (23) yang merupakan warga Jebres," kata Kasat Samapta Polresta Solo, Kompol Dani Permana Putra. 

Saat dimintai keterangan, pelaku mengaku jika miras dijual kepada kalangan yang sudah dikenal. Sementara pelaku diamankan tim Sparta berdasarkan informasi masyarakat, yakni di sebuah kos wilayah Jebres sering terjadi transaksi jual beli miras. 

Tim Sparta selanjutnya melakukan pengecekan dan penggeledahan di kamar kos tersebut. Hasilnya, ditemukan barang bukti miras berikut pemiliknya. Dari penggeledahan, disita barang bukti 8 botol miras jenis ciu, 11 botol ciu klutuk dan 1 botol ciu oplosan. 

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, BP beserta barang bukti miras dibawa ke Mapolresta Solo untuk dilakukan proses secara tipiring. 

Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengimbau warga apabila mengetahui mengenai penyakit masyarakat, seperti miras, narkoba, judi dan prostitusi, diminta melapor ke call center tim Sparta Polresta Solo di nomor 08112957110. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: