Genjot Suara, Sandi Resmikan Kantor Seknas 1 Km dari Kediaman Jokowi

Bramantyo ยท Senin, 31 Desember 2018 - 18:04 WIB
Genjot Suara, Sandi Resmikan Kantor Seknas 1 Km dari Kediaman Jokowi
Cawapres Sandiaga Uno saat meresmikan Kantor Seknas Prabowo-Sandi di Jalan Adi Soemarmo Colomadu, Karanganyar, Jateng. (Foto: iNews.id/Bramantyo)

SOLO, iNews.id – Cawapres Sandiaga Salahudin Uno (Sandi) resmi mengoperasionalkan Sekertariat Nasional (Seknas) tambahan untuk wilayah operasional Jawa Tengah.

Mantan Wakil Gubenur DKI Jakarta itu tiba di Kantor Seknas Prabowo-Sandi di Jalan Adi Soemarmo Nomor 299 Klodran, Colomadu, Karanganyar atau tepat di depan jalan masuk pintu Tol Solo-Kertosono (Soker) yang berbatasan langsung dengan Kota Solo, Minggu (30/12/2018) sekitar pukul 17.30 WIB.

Begitu Sandi tiba di kantor Seknas yang jaraknya hanya 1 kilometer (km) dari kediaman pribadi Presiden Jokowi, ratusan kader parpol koalisi, relawan dan simpatisan saling berebut bersalaman. Mereka juga memanfaatkan kesempatan itu untuk pose bersama Sandi.

Di hadapan sekitar 600 kader serta relawan dan simpatisan, Sandi terus menggelorakan semangat untuk terus berjuang di sisa 108 hari lagi menuju pencoblosan Pemilu Presiden (Pilpes) 2019. "Are you ready?," teriak Sandi yang langsung dibalas ready dari para kadernya berulang-ulang.

BACA JUGA:

Dana Kampanye Pilpres Prabowo-Sandi Rp54 Miliar

Sandi Terharu Dapat Sumbangan Dana Kampanye dari Penjual Beras

Dalam orasinya, Sandi mengatakan bila dirinya telah mengunjungi 965 daerah di Indonesia dan tiga hari ini di Solo Raya. Usai berorasi, Sandi menandatangani dua buah poster berukuran besar bergambar dirinya dengan Prabowo.

Sebelum meninggalkan kantor Seknas, tiba-tiba ada seorang ibu naik ke atas panggung orasi, untuk memberikan bantuan kampanye yang langsung diterima oleh Sandi. Setelah menerima dua buah amplop, Sandi pun menyampaikan ucapan terima kasih secara terbuka di depan kader.

Sandi mengatakan keputusan menambah Seknas yang di Kota Solo untuk menambah daya gempur di wilayah Jawa Tengah. "Hari ini, kita mengoperasionalkan dari Seknas Soloraya. Memang akhirnya kita pusatkan (di Solo) agar lebih memobilisasi, mensosialisasi menangkap aspirasi masyarakat untuk 108 hari kedepan dari beberapa wilayah jangkauan di Jawa Tengah," kata Sandi.

Menurut Sandi, fungsi dari Seknas yang dipimpin langsung  M Taufik ini selain untuk tempat berkumpul para relawan, juga untuk mempermudah koordinasi agar bisa menjangkau hingga wilayah perdesaan menyampaikan pesan Prabowo-Sandi untuk perubahan ekonomi yang lebih baik.

"Ini Seknas ya, kalau kami sendiri (Tim BPN) nanti Pak Dirman (Sudirman Said) yang akan menyampaikan progres pemindahan markas perjuangan kami, mungkin di awal Januari," ujarnya.

Sandi optimistis belajar dari pengalaman Pilgub Jateng lalu di mana Sudirman Said memperoleh suara yang signifikan dan hanya selisih sedikit dengan Ganjar Pranowo, di Pilpres 2019 nanti Prabowo-Sandi akan mendapatkan suara lebih baik. "Meski Pilpres 2014 lalu Prabowo  kalah dalam perolehan suara di Jawa Tengah, saya yakin 2019 kita akan lebih baik," tandasnya.

 


Editor : Kastolani Marzuki