Gibran Disebut Dapat Restu dari Megawati Maju di Pilwalkot Solo

Wildan Catra Mulia ยท Minggu, 12 Januari 2020 - 22:44 WIB
Gibran Disebut Dapat Restu dari Megawati Maju di Pilwalkot Solo
Gibran Rakabuming Raka saat menjalani uji kelayakan di PDIP Jateng, Semarang, Sabtu (21/12/2019). (Foto: iNews/Bramantyo)

JAKARTA, iNews.id – Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka disebut-sebut sudah mendapat restu dari Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk maju di Pilwalkot Solo 2020.

 

Dukungan dan restu itu disampaikan Megawati saat memberikan arahan di Rakernas PDIP, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, Megawati mendukung Gibran maju menjadi calon wali kota Solo. "Ibu dalam pengarahannya juga menegaskan partai membuka diri terhadap anak muda Indonesia untuk bersama dengan partai," kata Hasto di lokasi, Minggu (12/1/2020) malam.

 

BACA JUGA:

 

PKB Sebut Hampir Semua Parpol Dukung Gibran di Pilwakot Solo 2020

 

PKS Buka Peluang Dukung Gibran di Pilwakot Solo

 

Ini Alasan Gibran Maju di Pilwakot Solo

Menurut Hasto, saat ini PDIP banyak memiliki pemimpin muda dan berhasil menjadi sosok kader yang dicintai rakyat. Dengan ini, partainya membuka kesempatan bagi Gibran untuk maju di Solo. “Ya tentu saja Mas Gibran juga punya kepedulian yang begitu besar dan tentu saja partai membuka ruang itu,” katanya.

Namun, dia mengungkapkan, PDI Perjuangan masih membahas soal peluang Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo yang sudah dicalonkan DPC PDI Perjuangan Solo. Dia mengaku, mengenai hal tersebut merupakan kewenangan Megawati.

"(Nanti akan dipasangkan?) Itu adalah kewenangan ibu Megawati Soekarnoputri akan disampaikan pada momentum yang tepat," ujarnya.


Editor : Kastolani Marzuki