Gibran Keliling ke PDIP, Muhammadiyah dan NU Solo untuk Serahkan Sapi Kurban

Agregasi Solopos ยท Kamis, 30 Juli 2020 - 13:00 WIB
Gibran Keliling ke PDIP, Muhammadiyah dan NU Solo untuk Serahkan Sapi Kurban
Gibran Rakabuming Raka (kedua kanan) menyerahkan sapi kurban ke DPC PDIP Solo, Kamis (30/7/2020). (Foto: Solopos.com-Kurniawan)

SOLO, iNews.id - Calon Wali Kota (Cawali) Solo Gibran Rakabuming Raka menyerahkan sapi kurban ke DPC PDIP Solo, Kamis (30/7/2020). Dia hadir bersama Cawawali Solo, Teguh Prakosa.

Selain menyerahkan sapi kurban ke DPC PDIP Solo, Gibran Rakabuming juga menyerahkan sapi kurban ke PC Nahdlatul Ulama (NU) Solo dan PD Muhammadiyah Solo. Gibran Rakabuming Raka mengatakan, dia juga menyerahkan kurban satu ekor kambing ke masing masing pimpinan anak cabang (PAC) PDIP di Solo.

"Satu sapi ke DPC PDIP sama satu kambing untuk masing-masing PAC. Ada juga sapi untuk saudara-saudara di Muhammadiyah dan NU," kata Gibran, Kamis (30/7/2020).

Saat ditanya berapa jumlah hewan kurban yang dikeluarkan, Gibran mengaku lupa. Sebab dia juga berkurban di beberapa masjid di Solo. Hewan-hewan kurban berasal dari Gibran sendiri, tidak bersama Teguh Prakosa. Teguh Prakosa mengaku berkurban satu ekor hewan kurban yang akan diserahkan ke PAC PDIP Pasar Kliwon.

Belum diketahui jenis dan bobot sapi kurban yang diserahkan Gibran ke DPC PDIP Solo, PCNU Solo dan PD Muhammadiyah Solo. Namun sapi-sapi itu bisa dilihat di tiga tempat itu.

Artikelini telah tayang di Solopos.com dengan judul "Gibran Serahkan Sapi Kurban Ke PDIP, Muhammadiyah & NU Solo"


Editor : Nani Suherni