Gibran Masuk Bursa Cagub DKI di Internal PDIP, Begini Peluangnya

Komarudin Bagja ยท Rabu, 12 Januari 2022 - 17:43:00 WIB
Gibran Masuk Bursa Cagub DKI di Internal PDIP, Begini Peluangnya
Gibran Rakabuming Raka seusai menjalani fit proper tes di Kantor DPD PDIP Jateng Panti Marhaen Semarang beberapa waktu lalu. (Dok iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono angkat bicara terkait masa jabatan gubernur dan wakil gubernur DKI yang akan usai pada Oktober 2022. Muncul tiga nama di internal PDIP dalam bursa Cagub DKI.

Ketiga nama itu adalah Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Menteri Sosial yang juga mantan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, dan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok

"Kalau DKI kan Sekjen sudah sebut tadi. Di DKI kami masih melihat mencermati persoalan inti jakarta. Persoalan inti Jakarta itu apa, kemudian kita akan cari sosok tepat untuk itu siapa. Kan begitu, karena pertama, waktu kan masih panjang, sampai dengan 2024, kita bicara pilkada,” kata Gembong, Rabu (12/1/2022).

“Tetapi inventasriasai persoalan itu menjadi penting. Sehingga siapapun yg nanti akan diusulkan oleh PDIP bisa mengatasi itu, bisa membangun skala prioritas membangun mana yang diprioritaskan untuk eksekusi," katanya.

Gembong merinci beberapa nama kader partai moncong putih yang dinilai mumpuni memimpin Jakarta. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: