GKR Hayu Beri Pesan ke Pengunjung Alun-Alun Yogya saat Tahun Baru: Jangan Hanya Haha Hihi lalu Pulang

iNews ยท Jumat, 27 Desember 2019 - 15:00 WIB
GKR Hayu Beri Pesan ke Pengunjung Alun-Alun Yogya saat Tahun Baru: Jangan Hanya Haha Hihi lalu Pulang
Putri Mahkota Kerajaan Denmark Mary Elizabeth Donaldson (tengah) berfoto dengan Raja Keraton Yogyakarta, Sri Sultan HB X (keempat kanan) dan keluarga saat berkunjung ke Keraton Yogyakarta, Rabu (4/12/2019). (Foto: ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)

YOGYAKARTA, iNews.id – Putri keempat Sri Sultan Hamengku Buwono X, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hayu memberi pesan kepada orang-orang yang akan berkunjung ke alun-alun utara Yogyakarta saat malam pergantian tahun. Hal itu ditulisnya di media sosial Twitter sehingga mendapat perhatian dari masyarakat luas.

Dari pesan di Twitter-nya, GKR Hayu meminta masyarakat termasuk pengunjung untuk ikut menjaga kebersihan lingkungan alun-alun saat berwisata. Dia meminta masyarakat tak buang sampah sembarangan dan meletakkan di tempat semestinya. Pesan itu dia tulis menggunakan bahasa Indonesia dan sedikit bahasa Jawa yang menggelitik.

Sedulur (saudara) sekalian, kalau main ke alun-alun jangan lupa bawa kantong sampah sendiri ya. Bawa pulang kalau tidak menemukan tempat sampah. Terutama kalian yang main petasan, jangan lupa kertasnya disapu dan dibuang ke tempat semestinya. Ojo mung haha hihi bar reget njuk waton mulih (Jangan hanya berbahagia, buat kotor lalu langsung pulang,” tulisnya.

Cuitan tersebut di-retweet pengguna Twitter hingga 2.886 kali. Dan disukai oleh 3.450 orang. Sebelumnya GKR Hayu yang terlahir dengan nama Gusti Kanjeng Radeng Ajeng Nurabra Juwita itu juga menuliskan kegiatannya pada malam pergantian tahun besok.

Gusti liburan ngapain aja? Beli popok dan barang bayi sejak tanggal 20 Desember supaya tidak perlu belanja sampai 10 Januari. Mikir cara menenagkan bayi yang akan ketakutan dengar orang main petasan sampai jam 05.00 WIB di alun-alun menjelang tahun baru. Ketika rumah sama dengan tempat tujuan wisata,” tulisnya.

Cuitan itu di-retweet 103 kali dan disukai 286 kali. Alun-Alun utara dan Alun-Alun selatan Keraton Yogyakarta selalu menjadi pusat acara pergantian tahun di Yogyakarta dari waktu ke waktu.


Editor : Rizal Bomantama