Hajat Mantu Presiden Bawa Berkah Bagi Bakmi Pak Dul Solo

Septyantoro ยท Kamis, 09 November 2017 - 13:53 WIB
Hajat Mantu Presiden Bawa Berkah Bagi Bakmi Pak Dul Solo
Warung Bakmi Pak Haji Dul omsetnya meningkat tiga kali lipat pada hajatan pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. (foto:iNews/Septyantoro)

SURAKARTA, iNews.id - Hajatan besar pernikahan putri semata wayang Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Nasution di Solo ternyata juga membawa berkah bagi sebagian besar warga Solo. Salah satunya adalah mereka yang membuka usaha kuliner atau tempat makan. Tak hanya datang pada acara resepsi, para tamu undangan pernikahan Kahiyang Ayu banyak yang menyempatkan mencicipi kuliner khasKota Surakarta. Salah satu yang laris manis dikunjungi tamu presiden, yaitu Warung Bakmi Jawa Pak Dul.


Warung yang bertempat di jalan Ronggowarsito ini bahkan sempat dikunjungi sejumlah menteri dan tokoh nasional. Mulai dari Ketua Umum PDIP Megawati Sukarno Putri, Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Mantan Gubernur Banten Rano Karno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PUPR Basuki Hadimulyono, hingga Menteri Pertanian Amran Sulaiman.

Para tokoh nasional tersebut menyempatkan diri mencicipi Bakmi Jawa khas Surakarta itu, sehari sebelum menghadiri acara resepsi putri Presiden Jokowi. Menurut Wahyudi, generasi kedua pemilik Warung Bakmi Pak Dul, sebagian tokoh nasional tersebut memang merupakan langganan bakmi jawa buatannya.


Tak hanya pejabat, Presiden Jokowi pun disebut-sebut berlangganan di warung bakmi ini. Mantan Walikota Solo itu bisa dibilang rutin mampir di warung tersebut, terutama semasa menjabat sebagai walikota di sana.  

Hajatan besar Presiden Jokowi kali ini pun mampu mendongkrak omset warung Wahyudi  mencapai tiga kali lipat. Padahal pada hari biasa saja, wahyudi mampu menjual seratus lima puluh porsi bakmi jawa. “Pejabat-pejabat itu katanya memang mencari kuliner khas bakmi jawa, yang asli jawa yang seperti kami ini. yang punya cita rasa berbeda dengan bakmi kebanyakan,” ujar Wahyudi.

Warung yang berdiri sejak tahun tujuh pulahan ini buka pukul lima sore hingga dua belas malam. Satu porsi bakmi jawa ini dijual mulai tiga puluhan ribu rupiah.


Editor : Kastolani Marzuki