Hari Pertama Larangan Mudik, Puluhan Kendaraan Diputar Balik di GT Pejagan Brebes

Yunibar ยท Kamis, 06 Mei 2021 - 09:11:00 WIB
Hari Pertama Larangan Mudik, Puluhan Kendaraan Diputar Balik di GT Pejagan Brebes
Polisi saat memeriksa kelengkapan surat jalan pengemudi di Gerbang Tol Pejagan Brebes, Kamis (6/5/2021). (iNews/Yunibar)

BREBES, iNews.id - Hari pertama larangan mudik Lebaran, puluhan kendaraan pemudik diputar balik di Gerbang Tol (GT) Pejagan Brebes, Jawa Tengah,  Kamis (6/5/2021) pagi. Sebagian besar kendaraan yang diputar balik adalah mobil pribadi berpelat nomor Jabodetabek,  Jawa Barat dan Banten.

Sementara, sejumlah kendaraan  lainnya yang bisa menunjukkan surat keterangan dari kelurahan dan RT untuk perjalanan nonmudik yakni menjenguk keluarga yang sakit atau meninggal dunia diperbolehkan melanjutkan perjalanan melalui jalur Pantura.

Kepala Pos penyekatan Gerbang Tol Pejagan,  Iptu Ibnu Setiadi  mengatakan, sejak dimulai penyekatan pada pukul 00.00 WIB Kamis dini hari hingga  jam 06.50  WIB berhasil menjaring 51 kendaraan pemudik yang diminta untuk putar balik.

“Kendaraan pemudik yang terpaksa diputar balik, terdiri dari 11 bus, 5 travel dan 35 kendaraan pribadi. Sedangkan sisanya kendaraan pemudik lokal,” kata Ibnu.

Sementara itu hingga Kamis pagi, volumen kendaraan yang keluar GT Pejagan Brebes masih tampak landai akibat penyekatan di beberapa pos penyekatan.  

Editor : Ahmad Antoni