Hasil Tes Swab Keluarga Wakil Ketua DPRD Tegal Negatif Covid-19

Yunibar · Sabtu, 03 Oktober 2020 - 11:56:00 WIB
Hasil Tes Swab Keluarga Wakil Ketua DPRD Tegal Negatif Covid-19
Wakil Wali Kota Tegal Muhammad Jumadi. (iNews.id/Yunibar)

TEGAL, iNews.id - Hasil tes swab keluarga Wakil Ketua DPRD Tegal, Wasmad Edi Susilo telah keluar. Enam orang anggota keluarga yang menjalani tes mendapatkan hasil negatif.

"Dari keluarga Pak Wasmad enam orang keluarga inti hasilnya negatif baik rapid antigen maupun swab," kata Wakil Wali Kota Tegal, Muhammad Jumadi, Sabtu (3/10/2020).

Menurutnya, pemeriksaan swab terhadap keluarga Wakil Ketua DPRD Tegal itu bagian dari tracing kontak hajatan dan konser dangdut. Total ada 138 yang menjalani rapid antigen dan tes swab yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Tegal.

Dia menambahkan, selain hasil tes keluarga Wasmad, 12 orang lainnya juga sudah dipastikan negatif Covid-19. Masih ada 120 orang yang saat ini masih menunggu hasilnya.

"Selain itu 12 orang juga sudah dinyatakan negatif. Tapi masih ada seratus orang yang masih kita tunggu hasil swab-nya," ujarnya.

Dia mengatakan, Pemerintah Kota Tegal saat ini berupaya tegas untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19 karena aktivitas yang menimbulkan kerumunan seperti konser dangdut tersebut.

Mulai 1 Oktober 2020 telah dilakukan penutupan tempat hiburan malam dan sejumlah tempat pariwisata hingga 31 Oktober 2020.

Editor : Reza Yunanto