Heboh China Bangun RS 10 Hari, Netizen di Twitter: Candi Prambanan Hanya Semalam

Nani Suherni ยท Rabu, 05 Februari 2020 - 12:45 WIB
Heboh China Bangun RS 10 Hari, Netizen di Twitter: Candi Prambanan Hanya Semalam
Candi Prambanan (Foto: Antara/Hendra Nurdiyansyah)

KLATEN, iNews.id - Candi Prambanan di Sleman, Yogyakarta ramai dibicarakan warganet di media sosial twitter. Dengan hastag #CandiPrambanan, netizen bernostalgia mengunggah momen saat mengunjungi candi yang konon dibanggun dalam satu malam tersebut.

Kemunculan hastag #CandiPrambanan awalnya karena banyak warga Indonesia yang kagum melihat pembangunan rumah sakit di China untuk menangani virus korona. Rumah sakit tersebut menurut informasi hanya dibangun dalam hitungan 10 hari.

Menanggapi beberapa berita tersebut, di media sosial twitter pun muncul hastag #CandiPrambanan. Salah satu netizen dengan akun @choliksetiyawan mengatakan, jauh sebelum rumah sakit di China, orang Indonesia sudah membuat bangunan dalam satu waktu malam, yakni Candi Prambanan.

Komentar warganet soal pembangunan Candi Prambanan di twitter
Komentar warganet soal pembangunan Candi Prambanan di twitter

 

"Kalian lupa hebatnya orang Indonesia bangun Candi Prambanan hanya dalam waktu semalam," katanya.

Sementara itu, netizen lain @rizal_ghaniy mengungkapkan keberadaan candi yang dibangun Bandung Bondowoso ini membuktikan cinta tidak bisa dipaksakan.

"Dari legenda Candi Prambanan, kita belajar bahwa cinta tidak bisa dipaksa, yang bisa kita setulus hati memberi apa yang bisa diberikan untuk yang kita cintai," ujar @rizal_ghaniy.

Banyak netizen lain yang mengunggah foto keberadaan mereka di candi dan menuliskan harapan agar bisa kembali Prambanan.

"Kebetulan lagi trending #CandiPrambanan. Jogja selalu punya cara supaya kita balik lagi ke kota ini," kata akun @dian_regitha.


Editor : Nani Suherni