Heboh Uang Mainan Disumbangkan untuk Pembangunan Musala di Batang, Begini Wujudnya

Suryono Sukarno · Kamis, 02 Desember 2021 - 12:11:00 WIB
Heboh Uang Mainan Disumbangkan untuk Pembangunan Musala di Batang, Begini Wujudnya
Sumbangan berisi uang mainan yang diterima panitia pembangunan Musala Baiturohman di Desa Lebo, Kecamatan Warungasem, Batang. Foto:iNews/Suryono Sukarno.

BATANG, iNews.id – Amplop sumbangan berisi uang mainan yang diterima panitia pembangunan Musala Baiturohman di Desa Lebo, Kecamatan Warungasem, Batang cukup menarik perhatian. Salah satunya mengenai bentuk uang mainan yang diberikan. 

Sekilas, uang mainan berbentuk pecahan Rp50.000 memang tampak seperti asli. Jika tidak teliti, kemungkinan bisa terkecoh. Pada lembarannya, terdapat tulisan uang mainan, serta tulisan assesories mahar pernikahan. 

Panitia mengaku tidak curiga saat kedatangan seorang tamu yang memakai masker dan menyerahkan amplop sumbangan guna pembangunan musala. 

“Panitia sempat menghitung isi amplop dan diketahui berjumlah Rp3.750.000,” kata H Subadri, ketua panitia pembangunan musala, Rabu (1/12/2021) kemarin. 

Uang mainan baru diketahui ketika hendak dibelanjakan dan ditolak toko material. Sebab uang dipastikan tidak berlaku. Kendati sedikit kecewa, namun panitia mengaku ikhlas. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: