Hendak Beli Obat, Pria Paruh Baya di Grobogan Tewas di Depan Pintu Apotek

Rustaman Nusantara ยท Rabu, 20 Mei 2020 - 17:15 WIB
Hendak Beli Obat, Pria Paruh Baya di Grobogan Tewas di Depan Pintu Apotek
Evakuasi pria paruh baya yang tewas di depan apotek di Jalan S Parman, Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah (Jateng) pada Rabu (20/5/2020). (Foto: iNews/Rustaman Nusantara)

GROBOGAN, iNews.id - Seorang pria paruh baya meninggal di depan apotek di Jalan S Parman, Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah (Jateng) pada Rabu (20/5/2020). Antisipasi adanya bahaya Covid-19 pada jasad, petugas mengevakuasi dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

Dari informasi yang dihimpun iNews, identitas pria yang tergeletak itu bernama Suprat, warga Desa Tahunan, Kecamatan Gabus, Grobogan. Dia diketahui usai berobat dari RSUD Dr R Soedjati Purwodadi. Dengan menumpang becak, korban hendak menuju ke apotek untuk membeli obat sesuai resep dokter.

Setelah turun dari becak, korban kemudian berjalan menuju apotek. Namun, sesampainya di depan apotek, tiba-tiba dia jatuh tersungkur dan tewas di lokasi.

Petugas apotek yang melihat langsung panik dan meminta tolong warga lainnya. Beberapa warga kemudian menghubungi polisi.

Kanit Reskrim Polsek Purwodadi Aiptu Sunarto mengatakan, saat ini korban masih dalam pemeriksaan RSUD Dr R Soedjati Purwodadi untuk memastikan penyebab kematiannya. Namun, untuk mengantisipasi adanya paparan Covid-19, petugas dinas kesehatan dan polisi menggunakan APD lengkap.

"Kami menghubungi gugus tugas Covid-19 untuk dievakuasi. Kami juga menggunakan APD lengkap untuk mengantisipasi," ucapnya.

Dari hasil olah kejadian perkara (TKP) dan keterangan saksi, dugaan sementara korban meninggal akibat serangan jantung. Jenazah masih berada di RSUD Dr Soedjati Purwodadi sambil menunggu kedatangan keluarga.

"Saksi dari pihak apotek melihat dia jatuh tersungkur terus tidak sadarkan diri," ujarnya.


Editor : Nani Suherni