Hendak Mancing, Remaja di Semarang Tewas Tenggelam di Rawa Pening

Angga Rosa ยท Jumat, 27 November 2020 - 22:15:00 WIB
Hendak Mancing, Remaja di Semarang Tewas Tenggelam di Rawa Pening
Petugas mengevakuasi remaja yang tewas tenggelam di Danau Rawa Pening, Kabupaten Semarang. (Foto: SINDOnews/Angga Rosa)

SEMARANG, iNews.id - Nahas dialami Nugroho (16) warga Wonorejo, Bawen, Kabupaten Semarang. Remaja ini tewas akibat tenggelam saat hendak memancing ikan menggunakan perahu di perairan Rawa Pening, tepatnya di daerah Bejalen, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jumat (27/11/2020).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, peristiwa itu bermula ketika korban hendak memancing bersama empat orang temannya. Mereka menuju lokasi pemancingan dengan menaiki perahu yang dipinjamnya dari paman salah seorang teman korban. 

Tiba di lokasi mancing, mereka berpencar. Satu orang teman korban berenang menuju pinggir rawa. Sedangkan korban bersama satu teman lainnya naik perahu. 

Namun, perahu yang dinaiki korban dan satu orang temannya kemasukan air. Kemudian korban dan temannya melompat ke air. Namun korban tidak dapat berenang dan tenggelam. 

Mengetahui korban tenggelam, teman korban lantas minta tolong untuk melakukan pencarian. Laporan diteruskan ke polisi dan tim SAR. Mendapat laporan tersebut, petugas Polsek Ambarawa, Koramil Ambarawa, SAR BUSER, SARDA Jateng, BPBD Kabupaten Semarang, Basarnas, Baguna Kabupaten Semarang mendatangi lokasi kejadian. 

Selanjutnya, tim SAR gabungan bersama masyarakat melakukan pencarian korban. Setelah melakukan penyelaman secara manual di sekitar lokasi kejadian, akhirnya korban berhasil ditemukan. Selanjutnya, korban dibawa ke RSUD Gunawan Mangoenkoesuma Ambarawa untuk dilakukan pemeriksaan dan identifikasi.

Menurut petugas medis RSUD Ambarawa, dr Sekar, korban meninggal lantaran tenggelam sekira dua jam. "Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Korban meninggal tubuhnya sudah kaku karena tenggelam sekira dua jam," ujarnya.

Editor : Kastolani Marzuki