Hendi Ingatkan Kader PDI Perjuangan Harus Teladani Sikap Bung Karno

Ahmad Antoni ยท Senin, 14 Juni 2021 - 06:31:00 WIB
 Hendi Ingatkan Kader PDI Perjuangan Harus Teladani Sikap Bung Karno
Ketua DPC PDIP Kota yang juga Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat mengikuti kegiatan donor darah. (foto: Istimewa)

SEMARANG, iNews.id - Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan makna diperingatinya Bulan Bung Karno adalah agar penerus bangsa bisa semakin menghargai peran sang Proklamator Kemerdekaan Indonesia. Dia menyebut pada bulan Juni terjadi tiga peristiwa besar yang menjadi sejarah.

 “Pertama, yaitu pada tanggal satu Juni Bung Karno menyampaikan sebuah gagasan (Pancasila) yang kemudian ditetapkan sebagai dasar negara Indonesia. Kemudian tanggal 6 Juni yang merupakan tanggal kelahiran Bung Karno. Dan yang ketiga, tanggal 21 Juni, merupakan tanggal Bung Karno wafat,” kata Hendi saat menghadiri Donor Darah dan Pendidikan Politik dalam rangka Bulan Bung Karno, Minggu (13/6/2021).

Berdasarkan tiga kejadian pada bulan Juni, kemudian DPD PDI Perjuangan menetapkan Bulan Juni sebagai Bulannya Bung Karno. Harapannya dengan peringatan tersebut kader PDI Perjuangan akan selalu mengingat dan meneladani pribadi Bung Karno dengan pemikirannya yang luar biasa. 

Hendi juga mengungkapkan pemikiran yang dimiliki Bung Karno harus diingat dalam membesarkan partai berlambangkan kepala banteng tersebut. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2