Hibur Anak-Anak saat Divaksin, Sejumlah Pejabat di Pemkot Tegal Kenakan Seragam TK

Yunibar ยท Jumat, 14 Januari 2022 - 20:32:00 WIB
Hibur Anak-Anak saat Divaksin, Sejumlah Pejabat di Pemkot Tegal Kenakan Seragam TK
Sejumlah pejabat di Pemkot Tegal saat mengenakan seragam TK untuk menghibur anak-anak yang mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19. Foto: iNews/Yunibar.

TEGAL, iNews.id Vaksinasi Covid-19 untuk anak usai 6-11 tahun digencarkan Pemkot Tegal. Untuk menghibur sekaligus mengurangi ketegangan anak- anak saat akan divaksin, sejumlah pejabat setempat mengenakan seragam TK dan PAUD. 

Sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD),  camat dan lurah kompak mengenakan seragam TK dan PAUD dengan warna cerah. Sejumlah badut juga ikut memeriahkan vaksinasi anak. 

Para pejabat bersama-sama mendatangi Alun-Alun Tegal dan menarik perhatian para siswa TK, guru dan orang tua yang mengantar. Selain berpakaian unik, para pejabat ini juga menghibur anak-anak dengan dongeng dan kuis berhadiah. 

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono juga mendatangi lokasi vaksinasi dengan berpakaian seragam safari seperti guru. “Kami mau menghibur adik-adik (TK dan PAUD) agar tidak ada ketegangan (saat divaksin),” kata Dedy Yon Supriyono. 

Wali Kota sebelumnya mengenakan seragam anak SD saat kegiatan vaksinasi beberapa pekan lalu. Vaksinasi dengan sasaran siswa TK menargetkan 2.436 anak. Saat ini, jumlah anak yang sudah divaksin mencapai 1.048 siswa atau 43 persen.  

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: