Hilang sejak Malam Takbiran, Pemuda di Brebes Ditemukan Tewas Terkubur di Kebun Warga

Yunibar ยท Kamis, 28 Mei 2020 - 19:47 WIB
Hilang sejak Malam Takbiran, Pemuda di Brebes Ditemukan Tewas Terkubur di Kebun Warga
Warga memadati lokasi penemuan jenazah korban Engkos Kosasih di kebun warga di Desa Tambakserang, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes, Kamis (28/5/2020). (Foto: iNews/Yunibar)

BREBES, iNews.id - Pemuda 21 tahun ditemukan tewas terkubur di kebun milik warga di Desa Tambakserang, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (28/5/2020) sore. Korban bernama Engkos Kosasih sebelumnya dikabarkan menghilang sejak malam takbiran lalu, setelah berselisih dengan temannya.

Penemuan mayat Engkos Kosasih ini pun menggegerkan warga Desa Tambakserang, Kecamatan Bantarkawung. Warga dibantu aparat Polsek dan Koramil Bantarkawung langsung menggali dan mengevakuasi jasad pemuda tersebut.

Menurut pengakuan keluarga, korban sebelumnya menghilang dari rumah sejak malam takbiran Hari Raya Idul Fitri lalu. Namun, setelah dicari warga selama beberapa hari, Engkos tak kunjung ditemukan. Jenazahnya baru ditemukan hari ini di kebun warga.

“Dia hilang sejak malam takbiran kemarin itu. Kejadiannya enggak tahu, katanya ada cekcok dengan temannya. Tahu-tahu, dia ditemukan sudah meninggal di kebun warga,” kata kakak korban, Trisno.

Sementara Kepala Desa Tambak Serang Usef Asikin mengatakan, informasi yang didapat sementara, korban pada saat malam takbiran berkumpul dengan teman-teman sekampung. Namun, korban diduga terlibat permasalahan dengan teman mainnya hingga dia memilih lari. Diduga saat berlari, korban tersetrum di areal perkebunan dan akhirnya tewas.

“Kami sempat membubarkan kerumunan warga waktu ngumpul-ngumpul di malam takbiran itu. Informasinya dia ada perselisihan korban dengan temannya, kemudian dia lari. Kami sebelumnya sudah melakukan pencarian. Akhirnya tadi jenazahnya ditemukan. Indikasinya dia tersetrum listrik di areal perkebunan,” kata Usef Asikin.

Kasus kematian pemuda yang selama ini bekerja di Jakarta tersebut kini ditangani petugas Polsek Bantarkawung dan Satreskrim Polres Brebes. Polisi masih menyelidiki penyebab kematian korban.

Sementara keluarga korban mengaku ikhlas atas keperkian Engkos Kosasih. Sesuai permintaan warga, polisi tidak melakukan autopsi terhadap jenazah korban. “Tidak ada autopsi, keluarga sudah membuat pernyataan. Saat ini keluarga fokus pada pemakaman,” kata Usef Asikin.


Editor : Maria Christina