Hindari Operasi, Pria Ini Lari Tinggalkan Mobil Curian setelah Berpura-pura Pamit Beli Minum

Ahmad Antoni ยท Selasa, 23 Februari 2021 - 07:09:00 WIB
Hindari Operasi, Pria Ini Lari Tinggalkan Mobil Curian setelah Berpura-pura Pamit Beli Minum
Dirlantas Kombes Pol Rudy Syarifudin menyerahkan STNK kepada Kapolsek Wanasari AKP Mulyono untuk diserahkan ke pemilik mobil. (iNews/Ahmad Antoni)

SEMARANG, iNews.id  – Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Jateng berhasil mengungkap tindak kriminal pelaku pelanggaran lalu lintas. Kejadian itu terungkap ketika petugas Satlantas Purwokerto sedang melakukan kegiatan operasi.

Dirlantas Kombes Pol Rudy Syarifudin, kejadian berawal saat petugas melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan roda empat Toyota Sienta bernopol asli  B 77 FAI dirubah menjadi B 1774 BAD. 

Kemudian petugas menanyakan SIM kepada pelaku, namun nomor Sim 1223189502499 tidak terdaftar. “Pelaku kemudian berpura pura pamitan untuk membeli minum di minimarket. Dimana petugas saat itu sedang melakukan kegiatan operasi. Lalu pelaku melarikan diri,”kata Kombes Pol Rudy Syarifudin saat memberikan keterangan pers, Senin (22/2/2021).

Ia mengatakan, kendaraan tersebut adalah milik warga Bekasi yang dicuri oleh pelaku yang kemudian dibawa ke Jawa Tengah. Namun di perjalanan ada operasi kendaraan yang dilakukan Satlantas Polres Purwokerto dan pelaku diberhentikan.

“Dari hasil Samsat Online, semua data kendaraan adalah palsu dan pemiliknya warga Brebes. Sedangkan data yang ada di Samsat telah diblokir oleh Kapolsek Wanasari Brebes,” ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2