Honda City Masuk Parit di Tol Pejagan-Pemalang akibat Jalan Licin, 3 Selamat

Yunibar ยท Minggu, 22 November 2020 - 19:23:00 WIB
Honda City Masuk Parit di Tol Pejagan-Pemalang akibat Jalan Licin, 3 Selamat
Petugas mengevakuasi mobil sedan Honda City yang masuk ke parit sedalam tujuh meter di Jalan Tol Pejagan-Pemalang, Kabupaten Tegal. (Foto: inews/Yunibar)

TEGAL, iNews.id -  Mobil sedan Honda City masuk ke parit sedalam tujuh meter di Jalur B ruas Jalan Tol Pejagan-Pemalang KM 277.800 Desa Adiwerna, Kabupaten Tegal, Minggu (22/11/2020) sore. Kecelakaan itu terjadi diduga karena mobil mengalami hydroplaning hingga hilang kendali.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Seluruh penumpang yang berjumlah tiga orang selamat meski sedan yang ditumpanginya sempat menabrak pembatas jalan dan terguling hingga masuk ke parit.

Diperoleh informasi, mobil sedan Honda City B 1384 WBH yang dikemudikan Fahladi Tsaqaufi (52) warga Pondok Cabe RT 03/10 Kota Tangerang Selatan melaju dari arah Yogyakarta menuju Tangerang.

Tiba di lokasi kejadian, turun hujan deras hingga membuat kondisi aspal jalan licin. Meski demikian, sopir mobil tetap melajukan kendarannya dengan kecepatan tinggi hingga 100 km/jam.

Mobil kemudian oleng dan menabrak pembatas jalan hingga terguling sebelum akhirnya masuk ke parit sedalam tujuh meter.

“Saya berangkat dari Yogyakarta hendak kembali ke Tangerang. Tadi ada genangan air di jalan tol makanya licin mobil gak bisa dikendalikan sampai nabrak pembatas jalan dan masuk parit. Posisi mobil melaju 100 km/jam," kata Fahladi Tsaqaufi.

Pengemudi mobil dan dua penumpang tidak mengalami luka-luka. Tampak dua air bags mengembang di kabin depan mobil tersebut. Kecelakaan Tunggal tersebut dalam penanganan Petugas PJR Jateng VI dan Petugas Tol Pejagan Pemalang. 

Lokasi kecelakaan yang hanya beberapa meter dari rumah warga menjadi tontonan warga setempat. Diduga kecelakaan tungga tersebut terjadi karena efek hydroplaning sehingga mobil tidak bisa dikendalikan di kondisi jalan yang basah dan licin.

Editor : Kastolani Marzuki