Hujan Lebat Disertai Angin Kencang, Puluhan Pohon Tumbang di Jalan Pantura Demak

Taufik Budi ยท Senin, 04 November 2019 - 23:35 WIB
Hujan Lebat Disertai Angin Kencang, Puluhan Pohon Tumbang di Jalan Pantura Demak
Polisi dibantu warga melakukan evakuasi pohon tumbang. (Foto: Dok iNews).

DEMAK, iNews.id - Hujan lebat disertai angin kencang membuat puluhan pohon yang berada di sepanjang jalur Pantura Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jateng), tumbang, Senin (4/11/2019). Pohon yang tumbang sempat menimpa kendaraan yang melintas dan menutup badan jalan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Demak, Agus Nugroho mengatakan, sedikitnya ada 26 pohon yang tercatat tumbang sepanjang kawasan Trengguli menuju Karanganyar.

"Pohon-pohon tumbang tersebut menimpa dua mobil dan dua sepeda motor," kata Agus kepada wartawan di Kabupaten Demak, Jateng, Senin.

Pantauan iNews di lokasi tersebut, puluhan pohon tumbang ini tepatnya berada di sekitar Desa Desa Wonoketingal, Kecamatan Karanganyar hingga Desa Sambung, Kecamatan Gajah. Kawasan tersebut berada di Jalur Pantura Kabupaten Demak.

Dampaknya, Kendaraan yang melintas terpaksa berhenti di tengah jalan karena terhalang batang pohon, sekaligus menghindari pohon lain yang akan tumbang.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun terjadi kemacetan panjang karena banyak pohon tumbang di sepanjang jalan. Petugas gabungan juga diturunkan untuk membantu evakuasi pohon-pohon tersebut.

BPBD meminta warga, khususnya pengendara berhati-hati dan selalu waspada saat beraktivitas di luar ruangan saat terjadi hujan disertai angin kencang.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal