HUT ke-73 Bhayangkara, 73 Anak Ikut Khitan Massal di Mapolres Pekalongan Kota

Suryono Sukarno ยท Kamis, 27 Juni 2019 - 13:09 WIB
HUT ke-73 Bhayangkara, 73 Anak Ikut Khitan Massal di Mapolres Pekalongan Kota
Polisi saat membantu menenangkan anak yang menangis saat akan disunat. (Foto: iNews/Suryono)

PEKALONGAN, iNews.id – Mapolres Pekalongan Kota menggelar khitan massal menyambut HUT ke-73 Bhayangkara di halaman kantornya, Kamis (27/6/2019). Ada sebanyak 73 anak dari 6 Polsek jajaran yang menjadi peserta khitanan tersebut.

Pantauan iNews, pelaksanaannya berlangsung lancar dan aman. Anak-anak peserta sunat massal ini berusia antara 9 hingga 12 tahun dan berasal dari kalangan kurang mampu.

Beberapa anak tampak ada yang menangis karena takut. Melihat hal itu, aparat di lokasi pun dengan sigap membujuk dan menenangkan mereka agar tidak panik.


Wakapolres Pekalongan Kota Kompol I Wayan Tudy Subawa memberi apresiasi sekaligus terima kasih kepada warga dan semua pihak yang terlibat. Apalagi persiapan acara ini membutuhkan waktu selama tujuh hari.

"Terima kasih atas respons positif dari masyarakat dan partisipasi semua yang terlibat. Harapan saya, semoga Polri semakin jaya dan dicintai masyarakat," ujar Wakapolres Kompol I Wayan Tudy Subawa, Kamis (27/6/2019).

Salah satu peserta Zaki mengaku lega telah disunat. Awalnya dia sempat takut, namun kini senang dapat ikut menjadi peserta sunatan massal tersebut.

"Saya senang bisa sunat dan mendapat bingkisan. Semoga nanti saat masuk sekolah sudah sembuh," katanya.


Editor : Donald Karouw