Identitas Pelaku Penyerangan Wakapolres Karanganyar Mulai Terungkap

Wahyu Endro ยท Senin, 22 Juni 2020 - 12:19:00 WIB
Identitas Pelaku Penyerangan Wakapolres Karanganyar Mulai Terungkap
Kapolres Karanganyar AKBP Leganek Mawardi (Foto: iNews/Wahyu Endro)

KARANGANYAR, iNews.id - Polisi telah menemukan titik terang identitas pelaku penyerangan Wakapolres Karanganyar Kompol Busroni di Pos Cemoro Kandang, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (22/6/2020). Hingga kini petugas masih mencocokkan data tersebut.

Kapolres Karanganyar AKBP Leganek Mawardi mengatakan, polisi masih menyelidiki sehingga belum bisa menjelaskan secara detail. Adapun barang bukti yang diamankan yakni, senjata tajam, perlengkapan baju, alat mandi dan tulisan-tulisan di buku kecil.

"Kami masih melakukan pencocokan data. Nanti kalau sudah pas benar itu akan kami sampaikan data tersebut," katanya, Senin (22/6/2020).

"Ada barang bukti yang diamakan baju, pakaian, celana, alat mandi, alat makan, ada buku dengan tulisan kecil-kecil," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Karanganyar Juliyatmono menyebut pelaku penyerangan merupakan orang yang telah diracuni paham yang bertentangan dengan agama. Dia mengapresiasi gerak cepat polri dalam penanganan kasus tersebut.

"Ini semacam orang stres yang sudah diracuni oleh paham-paham yang sangat bertentangan dengan nilai ajaran agama. Ini kami terus cermati," katanya.

Saat ini, ketiga korban penyerangan telah diperbolehkan pulang dari RSUD Karanganyar untuk rawat jalan. Mereka yakni, Wakapolres Karanganyar Kompol Busroni, ajudan Wakapolres Bripda Hanif dan warga sipil bernama Jarot Broto.

Editor : Nani Suherni