Ini Alasan Gus Nuril Dukung TNI Copot Baliho Habib Rizieq

Kristadi ยท Selasa, 24 November 2020 - 16:35:00 WIB
Ini Alasan Gus Nuril Dukung TNI Copot Baliho Habib Rizieq
Gus Nuril mendukung aparat TNI mencopoti spanduk bergambar Habib Rizieq Shihab. (Inews.tv/Kristadi)

SEMARANG, iNews.id – Mantan Panglima Pasukan Berani Mati Gus Dur, KH Nuril Arifin yang akrab disapa Gus Nuril mendukung penuh langkah TNI yang mencopot spanduk dan baliho bergambar Imam Besar FPi Habib Rizieq Shihab (HRS).

Gus Nuril beralasan pencopotan spanduk dan baliho bergambar Habib Rizieq merupakan penindakan tegas sekaligus sebagai peringatan terhadap sosok dan kelompok yang selama ini kerap menyuarakan makar dan intoleransi.

“Saya minta seluruh masyarakat harus mendukung apa yang sudah dilakukan aparat dalam upaya menyelamatkan keutuhan NKRI,” katanya, Selasa (24/11/2020).

Pengasuh Pondok Pesantren Soko Tunggal Semarang itu menyebut apa yang dilakukan aparat TNI bukanlah semata-mata mencopoti spanduk dan baliho. Namun lebih pada peringatan terhadap sosok yang selama ini kerap menggelorakan revolusi makar dan intoleransi.

“Pencopotan spanduk dan baliho bergambar Habib Rizieq yang dilakukan aparat TNI dan Polri ini harus didukung oleh seluruh elemen masyarakat,” kata Gus Nuril.

Gus Nuril mengakui pro kontra muncul saat aparat TNI mencopoti sejumlah baliho bergambar Rizieq Shihab di Jakarta. Selain dianggap bukan ranah tugas TNI, apa yang dilakukan aparat tersebut dicap terlalu berlebihan. 

Namun, kata Gus Nuril, tindakan TNI tersebut merupakan bentuk perlawanan terhadap sosok yang kerap membuat gaduh dan menggoyang persatuan dan kesatuan bangsa.

Editor : Kastolani Marzuki