Ini Alasan Kades di Banjarnegara Menghilang selama 2 Pekan

Antara ยท Jumat, 29 November 2019 - 15:15 WIB
Ini Alasan Kades di Banjarnegara Menghilang selama 2 Pekan
Kades terpilih Desa Batur, Banjarnegara, Ahmad Fauzi hilang sejak 12 November 2019. (Foto: Antara)

BANJARNEGARA, iNews.id - Kepala Desa Batur, Ahmad Fauzi (39), yang sempat dilaporkan hilang sejak 12 November lalu mengaku pergi ke salah satu pesantren di Kota Salatiga untuk menenangkan pikiran. Hal ini dilakukan karena kondisinya sedang labil.

"Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada semuanya, khususnya kepada Bapak Bupati, Bapak Kapolres, kepada warga Batur, di mana beberapa hari kemarin saya lost contact," kata dia saat jumpa pers di Mapolres Banjarnegara, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (29/11/2019).

BACA JUGA: Kades Terpilih yang Hilang Telah Ditemukan, Kondisinya Aman di Polres Banjarnegara

Menurut dia, tidak ada yang perlu disalahkan dan beberapa hari terakhir dirinya berada di salah satu pesantren Kota Salatiga. Kepergiannya selama beberapa hari itu murni masalah pribadi serta tidak ada kaitannya dengan siapa pun dan pihak mana pun.

"Tentunya ini semua memang saya sampaikan, kondisi saya yang agak labil dan tidak ada maksud tujuan apa pun," ujar dia yang juga didampingi Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono dan Kapolres Kombes Pol Aris Yudha Legawa.

BACA JUGA: Soal Kades di Banjarnegara Hilang, Walhi Jateng: Tidak Ada Kontak dengan Pak Fauzi

Dia berharap, konferensi pers tersebut bisa menjadi akhir dari berita-berita sebelumnya. Karena saat ini dirinya telah berkumpul dengan keluarga dalam kondisi sehat jasmani maupun rohani.

"Mudah-mudahan sampai dengan 11 Desember saat dilantik oleh Bapak Bupati. Saya selalu bisa memahami, mengerti, melaksanakan arahan-arahan dari Pak Bupati secara pribadi maupun secara kedinasan," ujarnya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal