Jajal Sepeda Lipat Buatan Kaliwungu, Musisi Nugie: Framenya Kuat dan Aman

Eddie Prayitno ยท Senin, 10 Februari 2020 - 02:30 WIB
Jajal Sepeda Lipat Buatan Kaliwungu, Musisi Nugie: Framenya Kuat dan Aman
Musisi Nugie usai menjajal sepeda lipat produksi Kaliwungu, Kendal. (Foto: iNews/Eddie Prayitno)

KENDAL, iNews.id - Ratusan pesepeda dari komunitas se-Indonesia ini menjajal kemampuan sepeda lipat buatan Kaliwungu, Kendal dengan menempuh jarak 20 kilometer melintasi Semarang-Kaliwungu, Minggu (9/2/2020). Sepeda lipat tersebut biasanya hanya untuk jarak dekat dengan medan yang tidak terlalu berat.

Salah satu anggota komunitas sepeda lipat, Nugie Nugraha mengatakan, selama perjalanan tidak ada kendala dan keseimbangan sepeda buatan dalam negeri ini sama dengan merek luar negeri yang sudah terkenal.

Bahkan dengan beban di depan seberat 5 kg, Nugie mengaku tidak ada persoalan dengan sepeda tersebut menyusuri jalan menanjak dan menurun dari Semarang hingga Kaliwungu. "Sepeda ini frame-nya kuat dan ringan, serta paling penting handling-nya mantap dan aman,” kata musisi tersebut.

Ratusan pesepeda ini sengaja dikumpulkan di sebuah perusahaan perakit sepeda di kawasan industri Kaliwungu, Kendal untuk melihat produksi sepeda tersebut.

CEO PT Roda Maju Bahagia, Hendra menuturkan produksi sepeda lipat brand luar negeri dan diproduksi di Kaliwungu ini baru sebulan yang lalu.

“Antusiasme pecinta sepeda lipat dengan produk dalam negeri ini sangat besar karena harganya lebih terjangkau dengan kualitas yang sama dengan sepeda serupa buatan luar negeri,” katanya.

Dia mengatakan, sepeda lipat buatan dalam negeri ini dibanderol dengan mulai Rp6 juta hingga Rp9 juta. Sepeda lipat itu juga bisa di-upgrade sehingga memudahkan pecinta sepeda untuk menambah asesoris.


Editor : Kastolani Marzuki