Jalan di Jembatan Rel, Seorang Wanita Tewas Disambar Kereta Barang

Suryono Sukarno ยท Kamis, 01 November 2018 - 10:34 WIB
Jalan di Jembatan Rel, Seorang Wanita Tewas Disambar Kereta Barang
Polisi dan warga mengevakuasi jenazah korban yang tewas ditabrak kereta api barang di Pekalongan, Jateng, Kamis (1/11/2018). (Foto: iNews/Suryono)

PEKALONGAN, iNews.id – Seorang wanita warga Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah (Jateng), tewas disambar kereta api barang saat berjalan di jembatan rel, Kamis (1/11/2018). Korban sempat terseret sekitar 20 meter.

Kematian korban menggegerkan warga Dukuh Sidomulyo, Kelurahan Pasirkramatkraton. Warga awalnya tidak mengenali jasad korban karena tidak bisa dikenali. Belakangan, warga mengetahui korban yang tertabrak kereta itu, Sumini (44), warga setempat.


Menurut saksi mata, Rokib, korban awalnya berjalan di jembatan rel kereta saat hendak pulang ke rumahnya. Nahas dari arah yang sama, muncul kereta api barang dengan kecepatan tinggi. Masinis kereta terdengar membunyikan klakson. Sayangnya, korban yang sudah berusaha untuk melompat langsung tersambar loko kereta dan jasadnya terseret hingga 20 meter.

“Kereta itu datang dari arah barat. Dia (korban), sedang jalan, mungkin baru pulang belanja atau bagaimana, mungkin tidak tahu ada kereta mau lewat. Sempat diklakson juga. Tadi, sempat terseret 20 meteran lah,” kata Rokib.


Polisi yang mendapat informasi mengenai kecelakaan tersebut langsung turun kelokasi. Polisi kemudian melakukan olah TKP dan mengevakuasi jenazah korban. Dari keterangan polisi, korban meninggal di lokasi kejadian akibat luka serius di bagian kepala dan pundaknya.


Editor : Maria Christina