Jalan ke Pegunungan Muria, Warga Jepara Hilang di Hutan Dukuh Salak

Taufik Budi ยท Sabtu, 16 Mei 2020 - 21:30 WIB
Jalan ke Pegunungan Muria, Warga Jepara Hilang di Hutan Dukuh Salak
Tim dari Basarnas Pos SAR Jepara mencari seorang warga yang hilang di hutan Dukuh Salak Kecamatan Pakis Aji, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Sabtu (16/5/2020). (Foto: iNews/Taufik Budi)

JEPARA, iNews.id - Seorang warga diduga hilang di hutan Dukuh Salak Kecamatan Pakis Aji, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Sebelum menghilang, korban bernama Ahmad Kosim (30), meninggalkan rumah sejak Kamis 14 Mei lalu dan diketahui berjalan ke arah Pegunungan Muria.

"Petani melihat warga bernama Ahmad Kosim, warga Desa Tanjung, Kecamatan Pakis Aji, Kabupaten Jepara itu sedang berjalan ke arah Pegunungan Muria pada Kamis sore pukul 15.00 WIB," kata Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya, Sabtu (16/5/2020).

Namun, setelah pergi meninggalkan rumah, Ahmad Kosim tak kunjung pulang. Keluarganya pun cemas dan kebingungan. Mereka berusaha mencari bersama warga, namun tak membuahkan hasil. Warga pun menghubungi tim SAR untuk membantu melakukan pencarian di hutan.

"Hingga Sabtu (16/5/2020) siang, survivor (Ahmad Kosim) belum juga kembali sehingga informasi tersebut disampaikan kepada kami. Saat ini kami telah memerintahkan satu tim dari Basarnas Pos SAR Jepara untuk melakukan pencarian," katanya.

Terpisah, Koordinator Pos SAR Jepara, Whisnu Yuas, mengungkapkan timnya telah melakukan pencarian dengan menyisir ke lokasi-lokasi yang diduga dituju oleh Ahmad Kosim. Namun hingga petang tadi, pencarian belum membuahkan hasil. Tim akhirnya menghentikan operasi pencarian dan akan melanjutkan kembali besok Minggu (17/5/2020).

"Besok tim akan melakukan penyisiran sejauh 3 kilometer dari titik lokasi terakhir survivor terlihat menuju ke jalur atas pegunungan. Semoga survivor bisa segera ditemukan," kata Whisnu.


Editor : Maria Christina