Janjikan HP dan Paket Internet, Bapak di Banjarnegara Cabuli Anak Tiri

Elis Novit ยท Kamis, 31 Januari 2019 - 12:14 WIB
Janjikan HP dan Paket Internet, Bapak di Banjarnegara Cabuli Anak Tiri
Tersangka FH diamankan di kantor polisi. (Foto: iNews/Elis Novit).

BANJARNEGARA, iNews.id - Seorang ayah tiri di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah (Jateng), tega mencabuli anaknya yang masih di bawah umur. Setiap akan melancarkan aksinya, pelaku mengiming-imingi korban akan dibelikan telepon seluler (HP) dan paketan data internet.

Kapolres Banjarnegara, AKBP Aris Yudha Legawa mengatakan, tersangka berinisial FH (43), telah mencabuli anak tirinya yang masih berusia 14 tahun.

"Korban dibujuk rayu akan dibelikan HP oleh tersangka," kata Aris di Mapolres Banjarnegara, Jateng, Kamis (31/1/2019).

Aksi FH terbongkar saat sang istri memergokinya sedang mencumbu anaknya. Dari keterangan tersangka, dia sudah empat kali melakukan perbuatan bejat ini sejak beberapa bulan terakhir.

Tersangka, FH, mengaku khilaf atas perbuatannya. Dia juga tergoda dengan penampilan korban yang dianggapnya seksi. Padahal, dia sudah tinggal satu rumah dengan anak tiri dan istrinya selama 6 tahun, sejak 2013.

"Pertama kali sekitar Juni atau Juli. Waktu itu dia mendatangi saya minta belikan HP, lalu badannya kesenggol badan saya," ujar FH kepada wartawan.

Menurut dia, korban sama sekali tidak melakukan perlawanan saat dicumbu. Aksi tersebut dilakukan di rumah ketika istri sedang tidur, yang pertama di depan TV pada malam hari.

Polisi meringkus tersangka di rumahnya, dia melawan dan mencoba kabur dari sergapan petugas, sehingga dilumpuhkan. Polisi juga mengamankan barang bukti, antara lain HP serta pakaian dalam korban.

Kini FH harus mendekam di tahanan Mapolres Banjarnegara untuk menjalani pemeriksaan. Dia dijerat pasal 81 Undang-Undang Perlindungan Anak.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal