Jembatan di Banjarnegara Putus akibat Banjir, Akses Penghubung Dua Kecamatan Terganggu

Elis Novit · Selasa, 25 Oktober 2022 - 21:38:00 WIB
Jembatan di Banjarnegara Putus akibat Banjir, Akses Penghubung Dua Kecamatan Terganggu
Jembatan penghubung di Sungai Pekacangan, Desa Sipedang, Kecamatan Banjarmangu, Kabupaten Banjarnegara yang putus. Foto: iNews TV/Elis Novit.

BANJARNEGARA, iNews.id – Jembatan penghubung di Sungai Pekacangan, Desa Sipedang, Kecamatan Banjarmangu, Kabupaten Banjarnegara putus total, Selasa (25/10/2022). Sebelumnya, jembatan tergerus air sungai yang meluap saat hujan deras.

Sebelum jembatan putus, hujan dengan intensitas tinggi berlangsung sepekan terakhir. Akibatnya, debit air Sungai Pekacangan meluap dan mengakibatkan banjir. Arus yang deras menggerus pondasi jembatan dan jalan aspal hingga ambrol.

Jembatan dengan lebar 7 meter ambrol dan ambles hingga sedalam 7 meter. Jalan yang menjadi akses ekonomi dan pendidikan warga putus total. Jembatan tidak bisa dilewati kendaraan. 

“Saat ini separuh jembatan sudah miring dan merenggang di bagian tengah,” kata salah satu warga, Basuki. 

Putusnya jembatan membuat warga yang akan menuju Kecamatan Banjarmangu atau Punggelan harus memutar sejauh 25 kilometer.

Untuk menghindari kecelakaan, akses jalan menuju jembatan ditutup dan dipasang garis polisi. Warga berharap pemerintah segera melakukan perbaikan. Sebab jembatan menjadi satu satunya akses jalan terdekat yang menghubungkan dua kecamatan 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: