Jengkel Ada Pasar Rakyat di Alun-Alun Kidul, Wali Kota Solo: Itu Tanpa Izin

Septyantoro ยท Jumat, 10 Juli 2020 - 13:36 WIB
Jengkel Ada Pasar Rakyat di Alun-Alun Kidul, Wali Kota Solo: Itu Tanpa Izin
Suasana pasar rakyat di alun-alun kidul Kota Solo (Foto: iNews/Septiyantoro)

SOLO, iNews.id - Di tengah pandemi Covid-19, pasar rakyat di alun-alun kidul Solo, Jawa Tengah (Jateng) digelar tanpa izin. Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo pun jengkel karena dalam spanduk acara tersebut mencatut logo pemerintah kota.

Rudy sapaan akrab FX Hadi Rudyatmo mengatakan, telah membubarkan pasar rakyat itu. Dia juga akan melaporkan panitia Gebyar Pasar Rakyat di alun-alun kidul Solo karena mencatut logo pemkot.

"Kami sudah mulai bubarkan, itu tanpa izin. Kami anak-anak sekolah saja ditahan, ini malah bikin pasar rakyat enggak boleh," ucap Rudy, Kamis (9/7/2020).

Dia terus menekankan bahwa kegiatan pasar rakyat itu tanpa izin. Jika panitia tidak terima, Rudy pun mempersilakan mereka menghadapnya.

"Makanya kemarin saya turunkan. Kalau mereka marah biar ke saya, itu perintah saya kok," ujarnya.

"Wong mengajian di rumah saja masih kami pertimbangkan kok. Apalagi sampai itu," katanya lagi.

Rudy menjelaskan, selama ini Pemkot Solo masih menahan kegiatan belajar tatap muka. Hal itu untuk mencegah penularan Covid-19 di tingkat anak-anak. Sehingga kini diakui, langkah itu cukup manjur menahan penyebaran Covid-19 ke anak-anak.

"Sekali lagi, sampai hari ini jangan sampai ada anak-anak yang terpapar. Jadi anak PAUD, TK sampai SMA itu belum. Jadi jangan sampai masyarakat malah cari perkara. Pemerintah sudah membuat kebijakan untuk menyelamatakan generasi penerus bangsa ini," katanya.


Editor : Nani Suherni