Jokowi Unggul Quick Count, Ibunda di Solo Banjir Ucapan Selamat

Septyantoro ยท Kamis, 18 April 2019 - 14:57 WIB
Jokowi Unggul Quick Count, Ibunda di Solo Banjir Ucapan Selamat
Ibunda Jokowi, Sujiatmi, menerima ucapan selamat dari para tamu dan pendukung Jokowi di kediamannya di Jalan Pleret Raya Sumber, Kota Solo, Jateng, Kamis (18/4/2019). (Foto: iNews/Septyantoro)

SOLO, iNews.id – Sehari setelah pemungutan suaran Pemilu 2019, keluarga Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 01, Joko Widodo (Jokowi) di Solo, Jawa Tengah (Jateng), banjir dengan ucapan selamat dari berbagai kalangan. Ibu capres petahana itu, Sujiatmi, dengan sabar menemui para tamu yang datang.

Dari pantauan iNews, suasana di kediaman Ibu Sujiatmi di Jalan Pleret Raya Sumber, Kota Solo, dipenuhi tamu dari Kamis pagi hingga sore ini.

Mereka yang datang memberikan ucapan selamat merupakan para pendukung Pasangan Calon Nomor Urut 01 menyusul perolehan suaranya yang unggul di hasil quick count atau hitung sementara sejumlah lembaga survei.

Suasana pun berlangsung hangat dan penuh kegembiraan. Di samping rumah tersebut telah tersedia kursi bagi para pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin. Mereka tampak saling berbincang mengenai hasil hitung cepat Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 yang menunjukkan paslon 01 itu unggul dari Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Selain warga, pendukung, dan para relawan, tampak sejumlah calon anggota legislatif (caleg) turut memberikan ucapan selamat kepada ibunda Jokowi.

Namun, Sujiatmi tidak banyak berkomentar tentang hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei yang menyatakan Jokowi unggul sampai sore ini. Begitu juga saat wartawan menanyakan harapannya terhadap hasil Pemilu 2019.

“Nanti sek, harapannya tunggu. Ini biar selesai dulu Mas, matur nuwun, matur nuwun. Terima kasih, terima kasih,” kata Sujiatmi sambil menerima ucapan selamat dari para tamu yang masih terus berdatangan.

Sujiatmi sempat melontarkan pesan, tunggu saja tanggal 22. Begitupun, ibunda Jokowi ini tidak menjelaskan lebih lanjut perkataannya.


Editor : Maria Christina