KA Ambarawa Ekspres Tabrak Motor di Semarang, Pengendara Diduga Mabuk

Antara ยท Rabu, 11 Maret 2020 - 20:13 WIB
KA Ambarawa Ekspres Tabrak Motor di Semarang, Pengendara Diduga Mabuk
Petugas dan warga mengevakuasi sepeda motor beroda tiga yang ditabrak KA Ambarawa Ekspres di Semarang, Jateng, Rabu (11/3/2020). (Foto: PT KAI Daops 4 Semarang)

SEMARANG, iNews.idKereta Api (KA) Ambarawa Ekspres jurusan Surabaya-Semarang menabrak motor beroda tiga di perlintasan Layur, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (11/3/2020) sore. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro mengatakan, pengendara roda tiga yang diketahui bernama Eko, selamat dalam kecelakaan itu. Sementara itu, sepeda motor yang digunakan korban rusak parah ditabrak kereta.

“Pengendara atas nama Eko mengalami luka ringan dalam kejadian tersebut,” kata Krisbiyantoro di Semarang.

Krisbiyantoro mengatakan, kecelakaan kereta api tersebut terjadi karena pengendara sepeda motor bernomor polisi H-5348-DF nekat melintas di pintu perlintasan kereta yang sudah tertutup. Warga sekitar sebelumnya sudah mengingatkan pengendara.

“Pengendara sudah diperingatkan warga, tetapi tidak diindahkan,” katanya.

Dugaan awal, kata dia, pengendara yang berprofesi sebagai tukang tambal ban itu dalam pengaruh minuman keras (miras) atau alkohol. Korban sempat dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan.


Editor : Maria Christina