Kabar Duka, Seorang Nakes RSUD Temanggung Meninggal Dunia Terpapar Covid-19

Didik Dono Hartono ยท Rabu, 14 Juli 2021 - 13:52:00 WIB
Kabar Duka, Seorang Nakes RSUD Temanggung Meninggal Dunia Terpapar Covid-19
Karyawan RSUD Temanggung saat menggelar salat jenazah untuk salah satu nakes rumah sakit setempat yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19, Rabu (14/7/2021). Foto: iNews/Didik Dono Hartono.

TEMANGGUNG, iNews.id – Kabar duka datang dari RSUD Temanggung. Seorang tenaga kesehatan (nakes) meninggal dunia akibat terpapar Covid-19, Rabu (14/7/2021) pagi. 

Nakes yang meninggal dunia adalah Ahmad Musalim Afwan (56) kepala ruang fisioterapi RSUD Temanggung. Usai disucikan, jenazah dibawa keluar gedung B dengan menggunakan ambulans. Puluhan rekan kerja almarhum tak kuasa menahan sedih. Mereka melakukan salat jenazah di dekat mobil ambulans.

“Sebelum meninggal dunia, almarhum dirawat di ruang isolasi selama sepuluh hari,” kata Direktur RSUD Temanggung, dr Tetty Kurniawati. 

Almarhum meninggalkan istri dan lima orang anak. Jenazah dimakamkan di Tlasri Temanggung. Sementara itu, terdapat 60 nakes di RSUD Temanggung yang terpapar Covid-19. Sebagian besar menjalani isolasi mandiri dan hanya beberapa orang yang dirawat. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo