Kaca Jendela SMK di Boyolali Dilempar Batu oleh Orang Tak Dikenal hingga 2 Kali

Tata Rahmanta ยท Senin, 04 November 2019 - 16:47 WIB
Kaca Jendela SMK di Boyolali Dilempar Batu oleh Orang Tak Dikenal hingga 2 Kali
Salah satu jendela kaca SMK Ganesha Tama, Boyolali yang berlubang akibat dilempar batu oleh orang tak dikenal. (Foto: iNews.id/ Tata Rahmanta).

BOYOLALI, iNews.id – Jendela di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Boyolali, Jawa Tengah dirusak orang tak dikenal sebanyak dua kali. Polisi masih menyelidiki kasus ini.

Kaca jendela di SMK Ganesha Tama Boyolali pecah berantakan usai dilempar benda keras orang tak dikenal. Perusakan ini terjadi Jumat (1/11/2019) malam dan Minggu (3/11/2019) malam. Pihak sekolah baru melapor ke polisi, Senin (4/11/2019).

Menurut Kapolsek Boyolali Kota, AKP Purnomo, usai menerima laporan, polisi mendatangi lokasi sekolah di Jalan Perintis Kemerdekaan, Bangunharjo, Pulisen, Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali. Namun dia mengaku belum bisa menguak motif peristiwa ini.

“Motif belum bisa diketahui, tapi faktanya ada pecahan kaca dan batu di lokasi, kemungkinan perusakan terjadi sekitar pukul 18.30 WIB,” katanya, Senin (4/11/2019).

Atas aksi ini, lima kaca di sekolah ini pecah berantakan, dua kaca jendela di ruang guru dan sisanya di ruang satpam. Diduga, kaca jendela di ruang guru dilempar batu dari arah Jalan Perintis Kemerdekaan. Sementara kaca satpam dilempar batu dari jalan kampung di sisi timur gedung.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Kusnandar, mengatakan, usai perusakan pertama, pihaknya belum melaporkannya ke polisi. “Daripada panjang urusan, didiamkan saja, tapi kok malah menjadi-jadi, ya akhirnya dilaporkan ke polisi,” katanya.

Dia mengatakan baru kali ini ada kejadian seperti ini. Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa ini.

Kerugian yang diderita sekolah berupa kaca yang pecah. Polisi belum mengetahui secara pasti motif dari aksi perusakan ini dan masih melakukan penyelidikan.


Editor : Umaya Khusniah