Kantor PDAM Kudus Digeledah dan Disegel Kejari Kamis Malam, Diduga OTT Korupsi

Antara ยท Kamis, 11 Juni 2020 - 22:18 WIB
Kantor PDAM Kudus Digeledah dan Disegel Kejari Kamis Malam, Diduga OTT Korupsi
Suasana Kantor PDAM Kudus, Jawa Tengah, dari jauh, setelah digeledah petugas Kajari Kudus. Tampak pintu salah satu ruangan disegel, Kamis (11/6/2020) malam. (Foto: Antara)

KUDUS, iNews.id - Kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kudus disegel oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (11/6/2020). Penyegelan salah satu ruangan di kantor BUMD itu diduga terkait kasus korupsi.

Dari pantauan, petugas yang melakukan penyegelan menggunakan seragam khas dari tim Kejari. Mereka mengenakan rompi yang di punggungnya bertuliskan "satuan khusus pemberantasan korupsi".

Penyegelan salah satu ruangan di Kantor PDAM Kudus di sisi sebelah kiri tersebut terlihat dari luar pagar yang berjarak sekitar 20-an meter. Tampak salah satu pintu ruangan disegel dengan plastik warna merah putih secara menyilang.

Saat penyegelan salah satu ruangan di PDAM Kudus ini dikonfirmasi kepada Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kudus Rustriningsih, dia enggan berkomentar. Dia mengatakan akan menyampaikan keterangan Jumat besok.

"Besok saja. Tolong bantu kami untuk bekerja sebaik-baiknya. Mohon maaf, besok kami baru bisa melakukan. Tolong bantu keberhasilan pekerjaan kami tergantung dari temen-temen semua," ujarnya.

Mengenai berapa orang yang diamankan dari PDAM Kudus, dia juga menolak menjawab. "No comment," ujarnya. Dia menjanjikan menggelar jumpa pers pada Jumat (12/6/2020).

Yoyok, salah satu petugas keamanan di PDAM Kudus, mengakui adanya rombongan yang datang ke kantor PDAM Kudus. Namun, dia tidak mengetahui secara pasti tentang apa.

"Tahunya pada pukul 19.00 WIB, memang ramai sejumlah orang datang ke Kantor PDAM Kudus," ujarnya.

Dia mengakui tidak ikut serta dalam kegiatan tersebut meskipun rombongan tersebut sempat izin ke bagian pengamanan.

Sementara itu, Dewan Pengawas PDAM Kudus Dio Hermansyah mengakui mendapatkan informasi operasi tangkap tangan (OTT) di PDAM Kudus, namun kepastiannya belum jelas. "Informasi yang saya peroleh, yang tertangkap menjabat sebagai kepala seksi," ujarnya.

Sementara itu, Direktur PDAM Kudus Ayatullah Humaini ketika ditanya soal informasi OTT di PDAM Kudus menjawab dirinya bingung. Ayatullah mengaku saat ini sedang menuju Kudus.


Editor : Maria Christina