Kapolres Pekalongan Kota Adopsi Bayi Dibuang Orang Tuanya

Suryono Sukarno ยท Senin, 24 Juni 2019 - 16:48 WIB
Kapolres Pekalongan Kota Adopsi Bayi Dibuang Orang Tuanya
Perawat di rumah sakit tengah memeriksa kondisi bayi yang ditemukan warga diduga telah dibuang orang tuanya. (Foto: iNews/Suryono).

PEKALONGAN, iNews.id - Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Ferry Sandi Sitepu, mengadopsi bayi berjenis kelamin perempuan yang diduga dibuang orang tuanya. Bayi tersebut dalam kondisi sehat dan sempat dirawat di rumah sakit.

Ferry mengatakan, sudah menyiapkan nama untuk bayi tersebut. Seluruh biaya perawatan dan kehidupan anak ini pun akan ditanggungnya sebagai orang tua.

"Bayi itu sudah jadi anak saya dan akan menjadi bagian dari keluarga saya," kata dia kepada wartawan di Mapolres Pekalongan Kota, Jawa Tengah (Jateng), Senin (24/6/2019).

Meski begitu, saat ini polisi masih terus melakukan pendalaman, untuk mencari pelaku pembuang bayi malang tersebut. Menurutnya, petugas sedang mendalami keterangan saksi yang meletakkan bayi tersebut di depan rumah warga.

Sebelumnya, bayi tersebut ditemukan di depan rumah warga Desa Wuled, Kecamatan Tirto. Kondisi bayi masih hidup, hanya ditutupi selimut.

"Warga yang menemukan bayi di depan rumah, sempat merawat bayi itu. Kemudian dia membawanya ke rumah sakit," kata Kepala Desa Wuled, Wasduki Jazuli.

Usia bayi tersebut berkisar satu pekan. Sejumlah warga sempat melihat pasangan laki-laki dan perempuan dengan sepeda motor menaruh bayi tersebut di depan rumah warga. Mereka sempat mengejarnya, namun tak berhasil ditangkap.

"Ada warga yang melihat orang mengendarai motor lalu meletakan bayi, langsung kabur dan sempat dikejar warga namun tidak tertangkap," kata dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal