Kasus Ledakan di Aspol Grogol Sukoharjo, Pemeriksaan Korban Tunggu Kondisinya Membaik

Tim iNews.id ยท Kamis, 29 September 2022 - 23:29:00 WIB
Kasus Ledakan di Aspol Grogol Sukoharjo, Pemeriksaan Korban Tunggu Kondisinya Membaik
Lokasi ledakan di kawasan asrama polisi (Aspol), Desa Telukan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo masih dipasang police line, Senin (26/9/2022). Foto: Ist.

SUKOHARJO, iNews.id Polres Sukoharjo masih melakukan penyelidikan terkait kasus ledakan di kawasan Asrama Polisi (Aspol) Desa Telukan, Kecamatan Grogol. Namun korban ledakan, Bripka Dirgantara Pradipta (35) belum bisa dimintai keterangan karena masih dirawat intensif di rumah sakit.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, pemeriksaan oleh Polres Sukoharjo sifatnya melanjutkan paparan kronologi yang telah disampaikan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Lutfi beberapa waktu lalu. 

Sebab, Polres bertanggung jawab secara kewilayahan. Sebab tempat kejadian perkara (TKP) ledakan berada di Sukoharjo.

Sedangkan pemeriksaan pada saksi lain, yakni A, pemesan atau pemilik paket yang meledak sudah dilaksanakan. A dipanggil sebagai saksi dan telah dimintai keterangan oleh pihak Polres Sukoharjo.

"Saksi A sudah kami panggil dan diperiksa," kata Wahyu Nugroho, Kamis (29/9/2022).

Saat ini, pihaknya masih menunggu kondisi korban memungkinkan untuk diperiksa. Minimal setelah melewati masa kritisnya akibat terkena ledakan pada Minggu (25/9/2022) lalu. Sementara, untuk kondisi korban sendiri yang lebih tahu adalah Polresta Solo. 

"Korban ini kan anggota di Polresta Surakarta. Jadi, tempatnya berdinas yang lebih tahu," ucapnya. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: