Kasus Pelaporan Dugaan Ijazah Palsu BEP, Ini Penjelasan Rektor UTS

Donny Marendra · Selasa, 19 April 2022 - 08:06:00 WIB
Kasus Pelaporan Dugaan Ijazah Palsu BEP, Ini Penjelasan Rektor UTS
Penasihat hukum BEP, Dio Hermansyah memperlihatkan surat pelaporan balik atas pencemaran nama baik dan terkait masalah dugaan pencurian dokumen. (IST)

SEMARANG, iNews.id – Rektor Universitas Tri Tunggal Surabaya (UTS) Yudihari Hendrahardana  memastikan bahwa status kemahasiswaan dan ijazah Bambang Eko Purnomo (BEP) tercantum dalam data base UTS. Hal itu merespons atas laporan dugaan ijazah palsu terhadap BEP.

Sebelumnya, Kujiyanto melaporkan BEP yang juga Ketua MPW Pemuda Pancasila Jateng tentang dugaan ijazah palsu ke Polda Jateng pada 23 Maret 2022. BEP yang juga anggota DPRD Jateng ini dilaporkan karena diduga menggunakan ijazah palsu dari UTS. Kasus ini ditangani Polrestabes Semarang.

Yudihari mengatakan, dugaan ijazah palsu yang dilaporkan tersebut adalah tidak benar. “Jadi saudara Bambang datang ke kampus dan menerangkan masalahnya. Setelah saya cek di data base ,saya dapati ternyata Bambang alumni UTS periode 2008  -2009, lulus 2021 dengan nomor mahasiswa  0802427 lalu nomor ijazah sebagai sarjana hukum 0316/S-1/SH/VI/2012,” kata Yudihari, Senin (18/4/2022).

Untuk menguatkan pernyataannya dia juga membawa surat keterangan dari Rektorat yang menerangkan Bambang Eko Purnomo adalah alumni UTS. 

Yudhi mengatakan, Bambang Eko Purnomo adalah benar mahasiswa UTS yang telah mengikuti ujian dan memiliki transkrip nilai. Sehingga ijazah yang dimiliki BEP adalah asli.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: