Kasus Tabrak Lari Sekuriti Mal di Solo, Polisi: Tak Ada yang Mesum

Septyantoro ยท Senin, 20 Januari 2020 - 18:15 WIB
Kasus Tabrak Lari Sekuriti Mal di Solo, Polisi: Tak Ada yang Mesum
Petugas Satlantas Polresta Solo memeriksa mobil yang diduga dipakai mesum oleh pria berstatus PNS di Solo Paragon Mall. (Foto: iNews/Septyantoro)

SOLO, iNews.id - Polisi sudah memeriksa beberapa saksi dalam kasus tabrak lari sekuriti mal di Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng). Polisi menegaskan tak ada perbuatan mesum yang dilakukan oleh pengemudi sebelum peristiwa tabrak lari terjadi.

Kapolsek Banjarsari Kompol Demianus Palulungan menjelaskan, saat ini pengendara mobil sudah ditetapkan sebagai tersangka.

"Kita sudah jadikan tersangka. Tapi tidak dilakukan penahanan karena ada jaminan dari istrinya," katanya, Senin (20/1/2020).

BACA JUGA: Masih Ngotot Jadi Ratu Keraton Agung Sejagat, Kejiwaan Fanni Aminadia akan Diperiksa

Dia juga menegaskan tidak ada adegan mesum seperti yang diberitakan sebelumnya. Baik pihak pria dan wanita yang ada di dalam mobil meminta nama baiknya dibersihkan.

"Intinya suruh membersihkan namanya soal pemberitaan mereka sedang melakukan hubungan seks atau mesum. Hasil pemeriksaan dari penyidik itu tidak ada," ujarnya.

Untuk sementara, tersangka dijerat pasal 338 junto 53 dan atau 351 KUHP tentang penganiayaan. Barang bukti yang diamankan dari kasus tersebut yakni mobil Honda Jazz yang digunakan pelaku bernopol AD 8941 HN.

BACA JUGA: Harga Ayam Terus Anjlok, Peternak di Jateng Berencana Demo

Sebelumnya, seorang pengunjung mal di Kota Solo, Jateng, kabur hingga menabrak petugas sekuriti setelah kepergok berbuat mesum di mobil yang sedang parkir. Video detik-detik saat mobil menabrak petugas dengan kecepatan tinggi terekam kamera CCTV dan viral di media sosial.

Pria bernama Bekti Nugroho (40), warga Mijehan, Gemolong, Kabupaten Sragen dan pasangannya Desy Ita (27), warga Pungkrik, Sragen, akhirnya berhasil diamankan polisi. Sementara petugas parkir Solo Paragon Mall yang menjadi korban bernama Andika.

Kanit Laka Satlantas Polresta Solo Iptu Adis Gani Garta menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Kamis, (17/1/2020), sekitar pukul 17.55 WIB. Saat itu, petugas sekuriti parkiran mal, Andika, merasa curiga setelah melihat mobil Honda Jazz abu-abu AD 8941 HN yang pakir di lantai P1. Kondisi lampu mobil menyala dan ternyata pengemudi berada di dalam dan diduga berbuat mesum.


Editor : Nani Suherni