Kebakaran RSJD Solo Tewaskan 2 Pasien, Polisi Dalami Kemungkinan Unsur Kelalaian

Ary Wahyu Wibowo · Jumat, 05 Agustus 2022 - 19:18:00 WIB
Kebakaran RSJD Solo Tewaskan 2 Pasien, Polisi Dalami Kemungkinan Unsur Kelalaian
Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak saat memberikan keterangan pers, Jumat (5/8/2022). Foto: Ist.

SOLO, iNews.id – Aparat Polresta Solo mendalami kemungkinan unsur kelalaian dalam peristiwa kebakaran di Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Solo, Jumat (5/8/2022). Kebakaran mengakibatkan dua orang pasien tewas dan tiga lainnya mengalami luka bakar. 

“Kami telah melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara). Tim Labfor Polda Jateng juga telah datang ke TKP untuk mendalami penyebab kebakaran yang terjadi,” kata Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Jumat (5/8/2022). 

Pihaknya juga menerjunkan tim penyelidik dan penyidik Satreskrim Polresta Solo untuk melakukan serangkaian penyelidikan dan penyidikan dari insiden kebakaran yang terjadi. 

“Kami akan melihat apakah ada unsur kelalaian terkait standar operasional prosedur (SOP) tugas jaga. Kami telah melakukan pemeriksaan lima orang saksi, tiga di antaranya petugas jaga pada saat kebakaran terjadi pukul 03.42 WIB,” katanya. 

Selain itu, satu orang security turut diperiksa dan satu orang petugas jaga dari bangsal. Dalam insiden kebakaran ini, dua orang pasien meninggal dunia. Selain itu, tiga orang lainnya mengalami luka bakar 34 persen, 13 persen dan 3 persen. 

Kedua jenazah korban saat dibawa ke RSUD Dr Moewardi Solo guna dilakukan visum. Sedangkan tiga pasien yang mengalami luka bakar, kini tengah menjalani perawatan intensif di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSJD Solo. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: