Kecelakaan Truk Tronton dan Sepeda Motor Terjadi di Grobogan, 1 Korban Tewas

Rustaman Nusantara ยท Jumat, 07 Februari 2020 - 10:24 WIB
Kecelakaan Truk Tronton dan Sepeda Motor Terjadi di Grobogan, 1 Korban Tewas
Proses evakuasi korban yang tewas terlindas truk di Grobogan, Jateng. (Foto: iNews/Rustaman Nusantara)

GROBOGAN, iNews.idKecelakaan yang melibatkan truk tronton dan sepeda motor terjadi di Grobogan, Jawa Tengah (Jateng). Seorang pengemudi sepeda motor tewas terlindas truk saat akan berangkat menghadiri pengajian. Sementara pembonceng, selamat meski mengalami luka-luka.

Jamil (20) warga Desa Tanjungsari, Kecamatan Kradenan, Grobogan, tewas terjepit dua roda belakang truk tronton, Kamis (6/2/2020) sore. Sementara rekannya yang membonceng, Muhammad Arwani selamat dan dilarikan ke puskesmas terdekat.

Kecelakaan bermula saat keduanya berusaha menyalip sebuah truk tronton dengan nopol W 9299 UH di jalur utama Grobogan-Blora, Desa Dapurno, Kecamatan Wirosari, Grobogan. Diduga kurang hati-hati, sepeda motor dengan nopol K 2789 PF menyenggol bagian belakang truk.

Keduanya lantas terjatuh. Nahas, Jamil jatuh di kolong truk dan langsung terlindas. Sementara korban Arwani jatuh ke arah lain dan selamat.

Proses evakuasi jasad Jamil di bawah kolong truk tronton sempat mengalami kendala karena tubuh korban terjepit. Setelah berhasil dievakuasi, kondisi tubuh korban pun sudah tidak bisa dikenali karena hancur. Sekitar satu jam kemudian, tubuh korban berhasil dievakuasi dan dimasukkan dalam kantong jenazah.

Salah satu rekan kedua korban, Masrukan mengatakan, kedua korban berboncengan dan berangkat lebih awal untuk menghadiri pengajian di Kecamatan Wirosari, Grobogan. Namun sampai di lokasi kecelakaan, dia melihat tubuh korban sudah dalam kondisi terlindas.

“Kemungkinan mau nyalip tapi tidak keburu, dan terjatuh,” katanya.

Kanit Lakalantas Polres Grobogan, Iptu Candra menjelaskan, saat itu korban yang berboncengan sepeda motor hendak menyalip truk tronton. Namun tiba-tiba dari arah depan ada sebuah truk boks.

Kedua korban panik dan akhirnya menyenggol bodi belakang truk tronton. Tubuh korban yang masuk kolong truk akhirnya terlindas roda belakang bagian kanan.

“Korban dibawa ke Puskesmas Wirosari sambil menunggu kedatangan keluarga,” katanya.

Akibat kecelakaan ini, arus lalulintas dari Blora menuju Grobogan dan sebaliknya mengalami kemacetan panjang. Untuk menghindari amuk massa, sopir truk tronton dan boks langsung diamankan ke Mapolsek Wirosari guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.


Editor : Umaya Khusniah