Keluarga Presiden Jokowi Serahkan Satu Sapi Kurban ke Ponpes Kholifatullah Singo Ludiro

Wahyu Endro · Selasa, 20 Juli 2021 - 17:19:00 WIB
Keluarga Presiden Jokowi Serahkan Satu Sapi Kurban ke Ponpes Kholifatullah Singo Ludiro
Sapi kurban yang diserahkan keluarga Presiden Jokowi ke Ponpes Kholifatullah Singo Ludiro di Dukuh Mojo, Desa Laban, Kabupaten Sukoharjo, Selasa (20/7/2021). Foto: iNews/Wahyu Endro.

SUKOHARJO, iNews.id – Keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan satu ekor sapi kurban untuk Pondok Pesantren (Ponpes) Kholifatullah Singo Ludiro di Dukuh Mojo, Desa Laban, Kabupaten Sukoharjo, Selasa (20/7/2021). Hewan kurban berjenis sapi Jawa berukuran sekitar 750 kilogram. 

Keluarga Presiden Jokowi rutin menyerahkan sapi kurban ke Ponpes Kholifatullah Singo Ludiro yang berada di pinggir Sungai Bengawan Solo. Untuk tahun ini, sapi kurban diatasnamakan mendiang ayah dan ibu beserta anak-anaknya, termasuk di dalamnya Presiden Jokowi.

Ketua Yayasan Bani Agung Syuhada sekaligus pengasuh ponpes, Lilis Fatimah mengatakan, setiap tahun Presiden Jokowi atau keluarga menyumbangkan sapi kurban, namun dengan atas nama yang berbeda. 

“Untuk tahun ini atas nama mendiang orang tua dan putra putrinya. Sedangkan tahun sebelumnya atas nama putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka,” kata Lilis Fatimah. 

Ponpes Kholifatullah Singo Ludiro memiliki sejarah kedekatan dengan mendiang ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo.

Tahun ini Ponpes Singo Ludiro menerima dan menyembelih hewan kurban sebanyak dua sapi dan 23 ekor kambing. Nantinya daging kurban akan dibagikan kepada santri dan masyarakat di sekitar ponpes. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo